Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Penjagub Minta KNPI Berperan Aktif dalam Mengatasi Fenomena Bunuh Diri

153
×

Penjagub Minta KNPI Berperan Aktif dalam Mengatasi Fenomena Bunuh Diri

Sebarkan artikel ini
Ketua KNPI Gorontalo, Ghalieb Lahidju (kanan), menyampaikan perkembangan organisasi kepemudaan pada audiensi dengan Penjagub Ismail Pakaya di rumah jabatan Gubernur, Jumat (16/6/2023). (Foto: Haris/diskominfotik)

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, mengajukan permintaan kepada pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk lebih aktif memberikan konseling kepada generasi muda.

Permintaan ini disampaikannya saat menerima kunjungan Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalieb Lahidjun, beserta jajaran pengurus KNPI di rumah jabatan gubernur pada Jumat (16/6/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Fenomena bunuh diri yang semakin meningkat saat ini sangat memprihatinkan. Dalam sebulan terakhir, sudah tercatat tiga orang yang melakukan tindakan bunuh diri. Mengatasi persoalan ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Saya berharap KNPI dapat memberikan konseling dan sosialisasi kepada generasi muda agar mereka terhindar dari perilaku yang merugikan diri sendiri,” ujar Penjabat Gubernur Ismail.

Selain itu, Penjagub Ismail juga mendorong KNPI dan organisasi kepemudaan lainnya untuk aktif terlibat dalam setiap agenda pembangunan daerah. KNPI diharapkan menjadi wadah bagi generasi muda Gorontalo untuk berkontribusi dalam memajukan pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Ghalieb Lahidjun, Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, menyampaikan beberapa program kerja KNPI serta perkembangan organisasi kepemudaan di Gorontalo. Ghalieb menjelaskan bahwa KNPI telah menjadi mitra pemerintah yang selama ini mendukung setiap program pembangunan.

Selain itu, Ghalieb juga menyoroti pentingnya konsolidasi organisasi kepemudaan. Dia mengungkapkan bahwa KNPI Provinsi Gorontalo telah berhasil melaksanakan musyawarah daerah di seluruh kabupaten/kota, termasuk menjalin komunikasi dan pendekatan dengan organisasi kepemudaan hingga tingkat desa.

“Kami bertemu dengan Pak Gubernur untuk melaporkan perkembangan organisasi kepemudaan di Gorontalo. Kami sangat berterima kasih atas respons yang baik dari beliau, serta pesan beliau agar KNPI dapat meningkatkan peran kepemudaan di Gorontalo,” tutup Ghalieb.

Baca Juga  P3PD Penting untuk Meningkatkan Kapasitas Desa, Sekdaprov: Desa harus bisa Mandiri secara Finansial

Dengan adanya permintaan dari Penjagub Gorontalo ini, diharapkan KNPI dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membimbing generasi muda untuk menghindari tindakan yang merugikan diri sendiri serta aktif dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *