Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Pemkab Gorontalo Proaktif Perkuat Implementasi Reformasi Birokrasi

474
×

Pemkab Gorontalo Proaktif Perkuat Implementasi Reformasi Birokrasi

Sebarkan artikel ini
Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto bersama Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin (13/11).

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berupaya untuk meningkatkan kualitas birokrasi.

Dengan mengikuti Coaching Clinic Penguatan Kapasitas dalam Pencapaian Tujuan dan Sasaran Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo,-

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada Senin (13/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat implementasi reformasi birokrasi (RB) tematik yang merupakan penajaman ulang dari grand design atau road map RB yang sudah ada.

RB tematik difokuskan pada empat tema, yaitu penurunan angka kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi untuk penanganan stunting, dan penggunaan produk dalam negeri.

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto mengapresiasi,-

Inisiatif Pemkab Gorontalo dan berharap langkah ini dapat dicontoh pemerintah daerah lainnya.

“RB ini mestinya tidak hanya dampaknya dirasakan secara internal, bukan hanya untuk perbaikan birokrasi atau meningkatkan tunjangan kinerja,..”

“Tetapi tujuannya adalah agar memiliki dampak dan manfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Erwan menjelaskan bahwa RB harus bisa memfasilitasi atau mendukung Indonesia menjadi bangsa yang unggul melalui berbagai macam cara atau program.

Ia juga menekankan pentingnya pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) sebagai miniatur dari RB.

“Sangat penting memastikan bahwa unit-unit yang ada di bawah sebagai ujung tombak pelayanan publik benar-benar bebas dari KKN sehingga dapat menghasilkan pelayanan prima bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berharap coaching clinic yang diikuti oleh jajaran Pemkab Gorontalo,-

Bisa memberi perbaikan yang signifikan dalam pencapaian pelaksanaan RB berdampak di Kabupaten Gorontalo.

“Semoga upaya kami belajar langsung ke Kementerian PANRB dapat semakin mempertajam RB di Gorontalo dan memberikan dampak bagi masyarakat Gorontalo,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO