Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Roadshow 1000 Startup Digital, Yosef Ajak Mahasiswa Berinovasi jadi Penggerak Ekonomi

416
×

Roadshow 1000 Startup Digital, Yosef Ajak Mahasiswa Berinovasi jadi Penggerak Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yosef P. Koton, saat mewakili Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, menghadiri kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Starup Digital, di Auditorium Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo, Rabu (15/11/2023). [Arsip Pemprov Gorontalo]

DIGIMEDIA.ID – Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yosef P. Koton mengajak para mahasiswa di Gorontalo untuk menciptakan startup digital yang dapat menjadi motor penggerak ekonomi dan membuka peluang usaha baru.

Hal ini disampaikannya saat Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang digelar di Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo, Rabu (15/11/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Yosef menyampaikan bahwa 1000 Startup Digital diharapkan dapat menjadi motor penggerak ekonomi dan membuka peluang usaha baru di daerah.

Setiap tahun ada sekitar 10 ribu lulusan universitas di Gorontalo yang membutuhkan lapangan kerja.

Oleh karena itu, Yosef berharap para mahasiswa dapat menciptakan startup yang dapat memberikan solusi bagi masyarakat.

Menurutnya Gorontalo memiliki potensi yang cukup besar untuk pengembangan teknologi digital. Ia Para peserta roadshow diminta untuk dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

“Kemajuan teknologi informasi digital diharapkan dapat membangun potensi yang ada di daerah kita,” harapnya

Senada dengan itu, Sub Koordinator Pengembangan dan Kerja Sama Startup Digital, Muhammad Faisal, mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat agar dapat berinovasi dan menjadi digital enterpreneur.

“Program ini kami buat untuk memfasilitasi teman-teman agar punya jiwa dan mindset untuk berdigitalisasi,..”

“Dan memberikan inovasi di bidang yang teman-teman geluti, sehingga dapat menjadi solusi baru yang dapat kita beri kepada masyarakat,” ujarnya.

Peserta roadshow berasal dari berbagai organisasi dan komunitas yang ada di Provinsi Gorontalo, seperti Genbi, Duta Genre Gorontalo, dan Kelompok Studi Linux UNG.***

Baca Juga  Pemda Kabupaten/Kota Gorontalo Diminta Perjelas Alokasi Anggaran untuk Pilkada 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda