Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Polda Gorontalo Hijaukan Kawasan Tandus dengan Tanaman Produktif

495
×

Polda Gorontalo Hijaukan Kawasan Tandus dengan Tanaman Produktif

Sebarkan artikel ini
Penjabat Sekdaprov Gorontalo, Budiyanto Sidiki, bersama Kapolda Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol, berada di lokasi gerakan penanaman 10 juta pohon di Desa Tabongo Timur, Keca. matan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Rabu (15/11/2023). [Arsip Pemprov Gorontalo]

DIGIMEDIA.ID – Polda Gorontalo bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo melakukan gerakan penanaman 10 juta pohon di kawasan perbukitan yang gersang dan tandus di Desa Tabongo Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Rabu (15/11/2023).

Gerakan ini merupakan bagian dari program nasional yang diprakarsai oleh Kepolisian Republik Indonesia untuk menghijaukan kembali lingkungan, mengurangi risiko bencana, dan menanggulangi pemanasan global.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol dan jajarannya yang telah melaksanakan gerakan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolda bersama jajaran yang melaksanakan gerakan penanaman 10 juta pohon,” ucapnya.

Budiyanto berharap, setelah penanaman pohon tersebut kawasan itu akan kembali hijau sehingga bermanfaat, serta dapat menghasilkan produk-produk pertanian.

“Kalau tanaman ini sudah berkembang, insya Allah akan produktif dan menghasilkan,” ujar Budiyanto.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol mengatakan, gerakan penanaman 10 juta pohon ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Angesta menambahkan, gerakan penanaman 10 juta pohon ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda di Indonesia.

Secara nasional, penanaman pohon dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan,-

Muhadjir Effendy bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di kawasan GOR Pangeran Timoer Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

“Penanaman Pohon ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap alam dan masa depan generasi mendatang..”

“Kepolisian tidak hanya berfokus pada tugas-tugas keamanan, tetapi juga turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan. Ungkap angesta disampaikan oleh Kombes Pol Desmont Harjendro.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO