Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

“Ekologi, Ekonomi, dan Estetika” : Pemkab Gorontalo Luncurkan Program Penghijauan

157
×

“Ekologi, Ekonomi, dan Estetika” : Pemkab Gorontalo Luncurkan Program Penghijauan

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Gorontalo mencanangkan program penanaman pohon di sepanjang jalan protokol, dari Kecamatan Tibawa hingga Kecamatan Telaga.

DIGIMEDIA.ID – “Jadi, ekologi, ekonomi, dan estetika. 3E. Ini yang kita lakukan,” demikian Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengawali penjelasannya tentang program penanaman pohon oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Program dengan tema Hijaukan Gorontalo ini bertujuan untuk menambah kehijauan di sepanjang jalan raya, mulai dari Kecamatan Tibawa hingga Telaga.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam keterangannya, Nelson menyatakan bahwa berbagai jenis bibit pohon telah ditanam di tepi jalan protokol sebagai contoh bagi masyarakat.

Bibit-bibit tersebut meliputi sirsak, tebabuya, tanjung, kaliandra, dan gelondokan cabang.

Program ini tidak hanya fokus pada penanaman pohon sebagai upaya pelestarian lingkungan, tetapi juga sebagai sarana untuk menumbuhkan keindahan dan memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat.

Nelson menekankan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari visi pembangunan berkelanjutan yang mengintegrasikan aspek ekologi, ekonomi, dan estetika.

Kolaborasi antara Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, dan Satuan Polisi Pamong Praja, serta dukungan dari camat, kepala desa, dan lurah setempat, menjadi kunci sukses program ini.

Penanaman pohon yang ditata dengan baik oleh Dinas Lingkungan Hidup dan akan memberikan manfaat jangka panjang, tidak hanya bagi pemerintah tetapi juga bagi masyarakat dan generasi yang akan datang.

“Program penanaman pohon ini bukan hanya demi kepentingan pemerintah, tetapi juga demi kepentingan masyarakat dan generasi mendatang,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa penanaman pohon dapat meningkatkan ketahanan pangan, menjaga kelestarian lingkungan, dan menciptakan lingkungan yang indah dan asri bagi semua.(**)

Baca Juga  Srikandi Kemenag Gorontalo Raih Penghargaan sebagai Presenter Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda