Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal di Kabgor, Nelson: Semua Menerapkan Konsep Desa Madani

395
×

Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal di Kabgor, Nelson: Semua Menerapkan Konsep Desa Madani

Sebarkan artikel ini
Pemkab Kucur Anggaran Ratusan Miliar untuk Infrastruktur di Wilayah Asparaga, Tolangohula, dan Boliyohuto.

DIGIMEDIA.ID – Tidak ada lagi desa tertinggal di Kabupaten Gorontalo, karena semua desa telah menerapkan konsep desa madani yang melibatkan aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, serta kegiatan religius dan budaya.

Hal ini disampaikan Bupati Nelson saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Asparaga, Tolangohula, dan Boliyohuto, pada Kamis (18/1/2024).

Dalam kunjungannya, Bupati Nelson meninjau berbagai infrastruktur kunci yang telah dibangun dengan alokasi anggaran ratusan miliar rupiah.

“Kami menunjukkan komitmen serius untuk mengembangkan infrastruktur di tiga kecamatan ini. Kecamatan Asparaga mendapat suntikan dana sebesar 70 miliar rupiah, Tolangohula 66 miliar rupiah, dan Boliyohuto 150 miliar rupiah,” ujar Bupati Nelson.

Salah satu infrastruktur yang menjadi prioritas utama di Kecamatan Boliyohuto adalah pembangunan rumah sakit. Bupati Nelson menjelaskan, rumah sakit ini akan melayani masyarakat di wilayah tersebut dengan fasilitas kesehatan yang memadai.

“Rumah sakit ini sejalan dengan alokasi anggaran terbesar di Kecamatan Boliyohuto. Kami ingin masyarakat di sini mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” kata Bupati Nelson.

Namun, Bupati Nelson tidak hanya menyoroti aspek fisik pembangunan. Ia juga menekankan bahwa seluruh desa di Kabupaten Gorontalo telah mencapai tingkat perkembangan yang membanggakan.

“Tidak ada lagi desa tertinggal, semuanya berkembang, maju, dan mandiri. Ini berkat konsep desa madani yang kami terapkan di setiap desa.”

“Konsep ini melibatkan aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, serta kegiatan religius dan budaya,” ungkap Bupati Nelson.

Bupati Nelson menambahkan, konsep desa madani ini bukan hanya tentang infrastruktur, tetapi juga persiapan untuk mewujudkan Kabupaten Boliyohuto yang lebih baik di masa depan.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO