Scroll Untuk Tutup Iklan
Hukum

Kemenkumham Gorontalo Bersinergi dengan Kesbangpol Boalemo dalam Koordinasi Keimigrasian

266
×

Kemenkumham Gorontalo Bersinergi dengan Kesbangpol Boalemo dalam Koordinasi Keimigrasian

Sebarkan artikel ini
Arsip Kemenkumham Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, melalui Divisi Keimigrasian, melakukan kegiatan koordinasi keimigrasian di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Boalemo pada Senin (19/06).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Bapak James Smart J. Sembel, Kasubid Penindakan Keimigrasian, Bapak Junaidi H. Said, dan jajaran Bidang Inteldakim.

Divisi Keimigrasian Kemenkumham Gorontalo, selain berhubungan dengan keberadaan dan aktivitas orang asing, juga bertugas menjaga stabilitas keamanan di daerah.

Oleh karena itu, pentingnya pertukaran informasi terkait pemetaan keberadaan warga negara asing dan kolaborasi dengan instansi terkait, termasuk Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Boalemo, yang merupakan anggota Timpora di tingkat Kabupaten Boalemo.

Informasi yang diperoleh mengungkapkan bahwa pada 23 Mei 2023, di Desa Hutamonu, Kecamatan Botumoito, telah dilangsungkan pernikahan campur antara Warga Negara Indonesia bernama Riflanda Noho dan Warga Negara Asing asal Turki bernama Arslan Necati. Mereka telah berangkat menuju Turki sekitar 1 minggu yang lalu.

Terkait keberadaan Warga Negara Asing di objek-objek wisata di Boalemo, hingga saat ini pihak Kemenkumham Gorontalo belum menerima informasi tersebut, karena objek wisata primadona di Boalemo, yaitu Pulau Cinta, masih belum beroperasi setelah terkena dampak ombak besar tahun lalu.

Di masa mendatang, diharapkan koordinasi seperti ini dapat terus terjalin untuk meningkatkan komunikasi dan sinergi antara pihak Imigrasi dan Kesbangpol Kabupaten Boalemo dalam hal pengawasan terhadap orang asing. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO