Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Kemah Bakti Gemilang 2023, Hari Pramuka Ke-62 Dibuka di Desa Huidu

277
×

Kemah Bakti Gemilang 2023, Hari Pramuka Ke-62 Dibuka di Desa Huidu

Sebarkan artikel ini
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo Fory Naway memberikan sambutan pada Kemah Bakti Gemilang 2023 tingkat Kwartir Ranting Limboto Barat Kamis, (10/08/2023)

DIGIMEDIA.ID – Kegiatan Kemah Bakti Gemilang Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pramuka Ke-62 secara resmi dibuka di Lapangan Yusuf Haidar Olii Desa Huidu, Kecamatan Limboto Barat.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, mengambil inisiatif membuka kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Fory mengungkapkan rasa antusiasme yang sangat tinggi dari para pembina dan peserta.

Pada Sambutannya, Ketua Kwarcab ini mengatakan kepada seluruh pembina dan peserta begitu antusias mengikuti kegiatan dengan kebahagiaan.

“Namun Saya berharap, berbagai kegiatan yang dilaksanakan di malam hari untuk dibatasi waktunya mengigat cuaca panas ekstrim. Sehingga mereka waktu istirahat mereka baik,” kata Kak Fory.

Selanjutnya, Dia memberikan apresiasi terhadap beragam jenis kegiatan yang telah disiapkan dalam Kemah Bakti Gemilang, terutama fokus pada penyuluhan kesehatan dan Kamtibmas, serta memberikan ruang untuk kreativitas peserta pramuka.

Dalam konteks ini, perhatian khusus diberikan pada layanan kesehatan.

“Kepada para peserta tingkat SMP/SMA sederajat dapat menjadi teladan bagi adik-adik SD, dalam hal bersikap disiplin serta memberikan ilmu tentang kepramukaan terutama seni tari, kebudayaan dan lainnya,” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Limboto Barat, Evin Samsudin, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 570 peserta dari berbagai tingkat pendidikan, termasuk siswa SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA dari seluruh Kecamatan Limboto Barat, serta didukung oleh 50 orang pembina.

“Dengan Jenis kegiatan yaitu, bakti sosial, penyuluhan kesehatan, penyuluhan Kamtibmas, pentas seni, pionering, penjelajahan, Rangking 1, Olahraga Tradisional dan serta senam Pramuka,” jelas Evin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO