Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Ikuti Pendidikan KPPD di Singapura, Ini Kata Nelson

393
×

Ikuti Pendidikan KPPD di Singapura, Ini Kata Nelson

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson Pomalingo menerima sejumlah materi diantaranya, Tren Geopolitik Global dan Regional serta Implikasinya terhadap Indonesia yang disampaikan oleh Prof

DIGIMEDIA.ID – Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, menjadi salah satu peserta Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) Angkatan I Tahun ajaran 2023 di Singapura.

Kursus ini diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas) bekerja sama dengan Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) dan Nasional University of Singapore (NUS).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kursus ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan daerah dalam menghadapi tantangan global dan regional.

Selama 21 hari, Bupati Nelson dan peserta lainnya akan mendapatkan materi-materi yang berkaitan dengan geopolitik, ekonomi, lingkungan, sosial budaya, digitalisasi, dan isu-isu strategis lainnya.

Bupati Nelson mengatakan bahwa kursus ini sangat bermanfaat bagi dirinya sebagai pemimpin daerah yang ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Gorontalo.

Ia berharap bahwa ilmu dan konsep yang didapatnya dapat diaplikasikan dalam merancang kebijakan-kebijakan yang prospektif dan kompetitif.

“Program KPPD sangat bagus, karena kita mendapatkan wawasan keilmuan tentang geopolitik Indonesia sebagai bagian dari komunitas dunia Global..”

“Kemudian bagaimana peraturan Indonesia di tingkat dunia dan pengaruhnya terhadap proses pembangunan disini dengan baik yang terkait dengan berbagai isu, mulai dari Lingkungan, sosial budaya, digitalisasi dan sebagainya,” ujar Bupati Nelson.

Nelson menekankan pentingnya mempersiapkan diri untuk menghadapi Indonesia emas termasuk Gorontalo emas 2045 yang akan ditandai dengan bonus demografi.

Menurutnya hal itu membutuhkan keilmuan, konsep, dan strategi yang matang dalam menangani berbagai permasalahan dan peluang yang ada.

“Insya Allah selama mengikuti Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD), bisa memaksimalkan ilmu yang diajarkan dan bisa bermanfaat, serta bisa diterapkan untuk masyarakat Gorontalo nantinya,” tutup Nelson.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO