Scroll Untuk Tutup Iklan
Hukum

Dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Herdi tekankan Integritas dan Disiplin

363
×

Dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Herdi tekankan Integritas dan Disiplin

Sebarkan artikel ini
Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, YM. Dr. Herdi Agusten, S,H.,M.Hum melakukan Pembinaan kepada seluruh Hakim dan Pegawai

DIGIMEDIA.ID – Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Dr. Herdi Agusten melaksanakan kegiatan pembinaan kepada seluruh hakim dan pegawai di Pengadilan Negeri Gorontalo.

Pembinaan ini juga menandai kunjungan pertama YM. Dr. Herdi Agusten, ke Pengadilan Negeri Gorontalo sejak dilantik sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo pada 12 September 2023.

Dalam sesi pembinaan, Bapak Ketua Pengadilan Tinggi menyampaikan sejumlah poin penting kepada para hadirin.

Salah satu poin yang diutamakan adalah penguatan integritas bagi seluruh aparat di Pengadilan Negeri Gorontalo. Hal ini menjadi fondasi penting dalam menjaga kepercayaan publik terhadap sistem peradilan.

Selain itu, ketertiban dalam pengisian SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) juga menjadi perhatian utama.

Penyampaian hakim dan pejabat tentang nilai evaluasi Implementasi SIPP (EIS) harus dilakukan dengan cermat dan sesuai prosedur.

Herdy juga menyoroti peran Kesekretariatan sebagai unit pendukung teknis pengadilan. Hal ini termasuk dalam aspek penyerapan anggaran untuk pengoperasian yang lebih efisien.

Dalam konteks kedisiplinan, Ketua Pengadilan Tinggi menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan keteraturan di seluruh tingkatan. Kedisiplinan menjadi fondasi bagi kelancaran operasional pengadilan.

Lebih lanjut, Ia menegaskan kepada seluruh hakim, pejabat struktural, dan pegawai untuk tidak menerima suap atau terlibat dalam tindakan yang dapat merusak citra Pengadilan Negeri Gorontalo.

Pengadilan tersebut telah dianugerahi gelar “Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” dan hal ini harus dipertahankan.

Kunjungan dan pembinaan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi ini diharapkan akan memperkuat integritas, kedisiplinan, dan kualitas pelayanan hukum di Pengadilan Negeri Gorontalo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO