Scroll Untuk Tutup Iklan
Hukum

Ketua Tim PKK Provinsi Gorontalo Resmikan Dapur Sehat Lapas Perempuan

291
×

Ketua Tim PKK Provinsi Gorontalo Resmikan Dapur Sehat Lapas Perempuan

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina

DIGIMEDIA.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Fima Agustina meresmikan dapur sehat di Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo pada Selasa (19/9).

Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemenuhan hak tahanan dan narapidana dalam mendapatkan makanan dan minuman yang layak serta sesuai dengan kebutuhan gizi mereka.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Tindak lanjut dari himbauan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, peresmian dapur sehat ini merupakan bagian dari upaya Kakanwil Kemenkumham Gorontalo untuk meresmikan dapur sehat di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan sebagai contoh layanan makanan sesuai dengan standar kesehatan.

Reynhard berharap langkah ini akan memotivasi UPT Pemasyarakatan untuk lebih meningkatkan kualitas layanan perawatan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo menyampaikan bahwa pemenuhan hak WBP untuk menerima makanan yang sesuai dengan kebutuhan gizi telah diamanatkan dalam Undang-Undang Pemasyarakatan Nomor 22 Tahun 2022.

Heni juga menekankan pentingnya menjaga mutu dan kualitas makanan serta minuman bagi WBP setelah peresmian dapur sehat ini.

Hal ini tidak hanya terkait dengan kebersihan dapur, tetapi juga dengan kualitas bahan baku hingga penyajian hidangan.

“Bukan hanya dapurnya saja yang sehat termasuk juga para Pramusaji dan bahan-bahannya dimulai dari bahan mentah hingga sampai ke hidangan. Jadi semua harus memenuhi kadar dan kualitas terbaik, baik dari segi kebersihan dan mutunya,” Sambungnya.(*)

Baca Juga  Aksi Nekat SPG di Gorontalo, Bakar Diri di Halaman Rumah Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda