Scroll Untuk Tutup Iklan
Hukum

Demo Ricuh, Kapolda Gorontalo Turun Langsung Pantau dan Tertibkan Massa

370
×

Demo Ricuh, Kapolda Gorontalo Turun Langsung Pantau dan Tertibkan Massa

Sebarkan artikel ini
Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M saat turun langsung tertibkan massa demo di Pohuwato, 21/09/2023.

Polda Gorontalo akan menggelar penyelidikan menyeluruh terkait kerusuhan yang terjadi pada aksi unjuk rasa di Pohuwato.

Selain mencari tahu identitas pelaku dibelakang layar, pihak kepolisian juga akan mengusut pelaku di balik kericuhan demo tersebut.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Terkait perkembangan demo, pihak Kepolisian masih bekerja keras untuk mengusut di balik kerusuhan yang terjadi pada aksi unjuk rasa di Kabupaten Pohuwato hari ini,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro, Kamis (21/09/2023).

Sementara itu Kapolda Gorontalo menekankan bahwa anggota kepolisian telah bertugas sesuai dengan prosedur operasi standar yang berlaku.

Mereka, dari gabungan Polda Gorontalo dan Polres Pohuwato, telah menjalankan tugas pengamanan sejak awal hingga akhir demo dengan mematuhi SOP dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Namun, meskipun pengamanan telah dilakukan, dalam aksi unjuk rasa tersebut, isu-isu yang beragam tersebar dan berujung pada tindakan anarkis, termasuk pengrusakan kantor PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), pembakaran Kantor Bupati Pohuwato, serta aksi lainnya di gedung DPRD Pohuwato dan rumah dinas Bupati Pohuwato.

“Ini adalah masyarakat kita yang menyampaikan aspirasi wajib kita kawal selagi mengikuti aturan hukum yang belaku. Tapi kalau sudah merusak fasilitas umum, apalagi merusak aset-aset negara harus kita lakukan tindakan tegas dan terukur,” tegas Kapolda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, menambahkan bahwa pihak kepolisian tengah bekerja keras untuk menyelidiki individu-individu yang terlibat dalam kericuhan tersebut. Beberapa pendemo telah diamankan di Mapolres Pohuwato dan akan menjalani pemeriksaan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO