Scroll Untuk Tutup Iklan
Daerah

Bupati Nelson Tekankan Pentingnya Pengelolaan Pembangunan Berbasis Lingkungan

59
×

Bupati Nelson Tekankan Pentingnya Pengelolaan Pembangunan Berbasis Lingkungan

Sebarkan artikel ini
lokakarya pelibatan pemangku kepentingan sektor air limbah domestik yang berlangsung di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Selasa (4/6/2024)

DIGIMEDIA.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menekankan pentingnya pengelolaan pembangunan yang berbasis lingkungan sebagai bagian dari misi pemerintah daerah, pada acara lokakarya pelibatan pemangku kepentingan sektor air limbah domestik.

Bupati Nelson menyampaikan bahwa target dan misi pemerintah daerah tidak hanya terfokus pada pembangunan semata, tetapi juga pada pembangunan berkelanjutan.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Kita punya target dan bahkan di dalam misi kita salah satunya adalah mengelola pembangunan berbasis lingkungan, salah satunya adalah pembangunan berkelanjutan,” ujar Bupati Nelson di Hotel Aston, Kota Gorontalo, pada Selasa (4/6/2024).

Lokakarya yang dihadiri oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan KIAT, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini menjadi wadah diskusi tentang strategi dan implementasi pengelolaan air limbah di Kabupaten Gorontalo.

Kabupaten Gorontalo telah membangun beberapa infrastruktur penting untuk mengatasi masalah air limbah, termasuk instalasi pengelolaan air limbah di Desa Hulawa, pengolahan limbah tinja, dan IPAL komunal.

Bupati Nelson mengingatkan pentingnya pemeliharaan infrastruktur tersebut untuk memastikan keberlanjutan dan efektivitasnya.

“Kadang kala kita ini cuma tahu membangun tapi tidak tahu memelihara apa yang kita bangun, maka sejak awal kita rencanakan dengan baik,” tegas Bupati Nelson.

Dalam upaya mendukung pengelolaan limbah domestik, pemerintah daerah telah mengeluarkan peraturan daerah (Perda) dan regulasi terkait.

Keberhasilan program pengelolaan limbah akan sangat bergantung pada dukungan dari semua pemangku kepentingan.

“Organisasi yang telah kita bentuk, regulasi yang telah kita buat, tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan semua stakeholder yang ada,” pungkas Nelson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO