Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Bupati Gorontalo Utara Rencanakan Pengembangan Infrastruktur Wisata di Pulau Huha

669
×

Bupati Gorontalo Utara Rencanakan Pengembangan Infrastruktur Wisata di Pulau Huha

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat melakukan peninjauan ke Pulau Huha, Minggu (12/11/2023). [Arsip Pemkab Gorut]

DIGIMEDIA.ID – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, mengunjungi Pulau Huha, salah satu pulau yang digadang memiliki potensi wisata di Kecamatan Tomilito, Minggu (12/11/2023).

Pulau Huha memang menawarkan keindahan alam yang menawan, dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan terumbu karang yang beragam.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Pulau ini sudah terkenal di kalangan para pecinta alam, namun masih asing di telinga orang awam.

Bupati Thariq didampingi oleh beberapa pejabat daerah, seperti Kadis Kominfo, Kabag Prokopim, Sekretaris DLH, Camat Tomilito, dan Kepala Desa se-Kecamatan Tomilito.

Kunjungan ini bertujuan untuk merencanakan pengembangan infrastruktur dan promosi wisata di pulau huha.

Selain meninjau Pulau Huha, rombongan juga melakukan penanaman bibit pohon Ketapang di Pantai Lapangan Desa Bolango Raya Kecamatan Tomilito, sebagai upaya pelestarian lingkungan.

Dalam sambutannya, Bupati Thariq mengatakan bahwa Pulau Huha adalah sebuah anugerah yang harus dimanfaatkan dengan baik.

Ia meminta kepada pemerintah kecamatan dan desa untuk segera membuat desain pelabuhan antara yang akan menghubungkan pulau-pulau di sekitar dengan daratan.

“Menurut saya ini potensi, segera desain dan bisa mengambil desa mana saja sebagai pelabuhan antara menuju ke pulau-pulau yang ada di sekitar ini, dan itu dirancang,” ucap Bupati Thariq.

Ia menambahkan, pemerintah daerah akan memberikan bantuan untuk mewujudkan rencana tersebut.

Dengan adanya pelabuhan antara, Pulau Huha dapat menjadi destinasi wisata yang diminati oleh wisatawan lokal maupun asing.

“Jadi saya mengira tempat itu potensial meskipun lokasinya belum tertata baik, tetapi mengambil ikon Pulau Huha. Dan itu akan kita promosikan,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO