Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Boalemo

Boalemo Raih Nilai Tertinggi Kepatuhan Pelayanan Publik di Gorontalo

397
×

Boalemo Raih Nilai Tertinggi Kepatuhan Pelayanan Publik di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Boalemo Sherman Moridu.

DIGIMEDIA.ID – Kabupaten Boalemo berhasil meraih nilai tertinggi kepatuhan pelayanan publik di Provinsi Gorontalo, berdasarkan hasil penilaian Ombudsman Republik Indonesia tahun 2023.

Kabupaten Boalemo mendapatkan nilai 86,40 dan masuk ke dalam zona hijau, yang menunjukkan tingkat kepatuhan yang sangat baik.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Nilai ini meningkat 10,09 poin dari tahun sebelumnya, yang hanya 76,31 dan berada di zona kuning. Ini merupakan kali pertama Kabupaten Boalemo masuk ke zona hijau, dan sekaligus menjadi yang tertinggi di antara kabupaten/kota lainnya di Provinsi Gorontalo.

Pj. Bupati Boalemo, Sherman Moridu, mengucapkan apresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat.

Sherman mengingatkan agar tidak terlena dengan capaian ini, dan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik,-

Sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat. Ia juga berharap agar nilai kepatuhan pelayanan publik di Kabupaten Boalemo dapat terus bertambah di tahun-tahun mendatang.

“Saya mengingatkan agar jangan terlena, pelayanan publik harus meningkat setiap saat karena ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan publik makin hari makin meningkat,” tegas Sherman.

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Boalemo, Supandra Nur, menjelaskan bahwa nilai kepatuhan pelayanan publik didapatkan setelah melalui serangkaian penilaian standar kepatuhan pelayanan publik, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Capaian ini adalah hasil dari proses panjang ikhtiar Pemerintah Kabupaten Boalemo, dalam memperbaiki pelayanan publik di Kabupaten Boalemo,” tuturnya.

Penilaian dilakukan oleh Tim Ombudsman RI, dengan mengambil sampel lima OPD, yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,-

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial PMD, Dinas Kesehatan, Puskesmas Paguyaman dan Puskesmas Tilamuta.

Ia menambahkan bahwa capaian ini merupakan hasil dari proses panjang ikhtiar Pemerintah Daerah Boalemo, dalam memperbaiki pelayanan publik di Kabupaten Boalemo.

Beberapa upaya yang dilakukan antara lain adalah melakukan lomba pelayanan publik antar OPD, BUMD, Puskesmas, Kecamatan dan Perwakilan Desa,-

Melakukan pembinaan serta penguatan dan pendampingan pelayanan publik, serta menghadirkan Kepala Ombudsman untuk melakukan penguatan terhadap petugas front office dan petugas pengaduan di OPD.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO