Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

BI Dukung Pengembangan Pariwisata dan UMKM Melalui Festival Pantai Bolihutuo

1731
×

BI Dukung Pengembangan Pariwisata dan UMKM Melalui Festival Pantai Bolihutuo

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha.(Kemeja Hijau Ketiga dari kanan) Disamping Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel (Putih)

DIGIMEDIA.ID – Festival Pantai Bolihutuo menjadi ajang yang menghidupkan semangat lokal, menghadirkan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi daerah serta menciptakan nilai tambah bagi masyarakat dan perekonomian lokal.

Festival ini telah menampilkan beragam kegiatan yang mendukung pertumbuhan ekonomi, termasuk pementasan seni dan budaya, dan pameran produk dari 50 UMKM yang binaan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Pementasan seni dan budaya di festival ini mempesona para pengunjung dengan kekayaan seni dan budaya daerah.

Para seniman lokal membawa penonton dalam perjalanan melalui tarian tradisional, musik khas daerah, dan pameran seni yang memikat, yang semuanya merupakan ekspresi yang mempromosikan dan melestarikan warisan budaya lokal.

Melalui pameran ini, UMKM dapat memperluas jangkauan pasar, meningkatkan visibilitas produk, dan secara keseluruhan mendukung ekonomi daerah.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha, menyampaikan dukungan penuh dari Bank Indonesia terhadap Festival Pantai Bolihutuo.

“Dengan Festival ini diharapkan banyak masyarakat yang berkunjung di sini, serta banyak investor yang mengembangkan pariwisata nya,” kata Dian Nugraha, dikutip dari antara.

Bank Indonesia telah berperan penting dalam membantu UMKM tumbuh dan berkembang melalui pameran produk dari 50 UMKM binaan mereka.

Salah satu pelaku UMKM, Isnawati Mohamad, merasa senang karena terpilih untuk menampilkan produknya di sebuah festival.

“Alhamdulillah yang pertama saya syukuri adalah saya terpilih sebagai salah satu UMKM yang bisa mewakili UMKM binaan Bank Indonesia ke kegiatan ini,” ungkap Isnawati.

Festival Pantai Bolihutuo merupakan contoh nyata bagaimana kerjasama antara kegiatan budaya dan ekonomi dapat menjadi pendorong utama dalam mendukung pertumbuhan dan pengembangan ekonomi lokal.

Baca Juga  Penguatan Usaha Mikro di Gorontalo Utara, Bupati dan Asosiasi UMKM Bahas Langkah-Langkah Konkret

Festival ini telah memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan bagi pengembangan wilayah ini, sementara wilayah ini terus tumbuh sebagai destinasi yang menarik dan berdaya saing, menjadikan Kabupaten Boalemo dan Provinsi Gorontalo semakin berkembang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda