Scroll Untuk Tutup Iklan
Peristiwa

25 April Penemuan Struktur DNA: Tonggak Penting dalam Sejarah Ilmu Genetika

267
×

25 April Penemuan Struktur DNA: Tonggak Penting dalam Sejarah Ilmu Genetika

Sebarkan artikel ini
Human DNA strand double helix macro, Generative AI

DIGIMEDIA.ID – Hari ini 25 April, kita mengenang peristiwa bersejarah dalam sejarah ilmu pengetahuan, yaitu penemuan struktur DNA.

Penemuan ini, yang diumumkan pada tanggal 25 April 1953 oleh James Watson dan Francis Crick, telah menjadi tonggak penting dalam ilmu genetika dan biologi molekuler.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Struktur DNA adalah bentuk heliks ganda yang terdiri dari pasangan basa adenin (A) dengan timin (T), dan guanin (G) dengan sitosin (C).

Penemuan ini menggambarkan bagaimana molekul DNA membawa informasi genetik dalam sel-sel organisme, dan mengungkapkan rahasia di balik pewarisan sifat biologis dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Penemuan struktur DNA oleh Watson dan Crick memungkinkan pemahaman lebih lanjut tentang mekanisme pewarisan genetik, perkembangan sel, dan dasar genetika.

Penemuan ini juga telah mendorong perkembangan teknologi dalam bidang bioteknologi, pengobatan genetik, dan ilmu pengetahuan medis secara keseluruhan.

Dalam mengenang penemuan struktur DNA ini, kita diingatkan akan pentingnya penelitian ilmiah, kreativitas, dan kolaborasi dalam memajukan ilmu pengetahuan.

Penemuan struktur DNA telah mengubah paradigma ilmu genetika dan membuka jalan untuk pemahaman yang lebih dalam tentang pewarisan genetik dan kehidupan itu sendiri. (Lita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO