Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

UG PTS Terbaik di L2Dikti Wilayah XVI, Raih 2 Penghargaan Gold dan 1 Bronze

224
×

UG PTS Terbaik di L2Dikti Wilayah XVI, Raih 2 Penghargaan Gold dan 1 Bronze

Sebarkan artikel ini
Rektor UG, Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP dan Sekretaris YPDLP Gorontalo, Rifai Ali, SKM, M.Kes mengapit Ketua L2Dikti Wilayah XVI, Munawir Sadzali Razak, S.Ip. M.A saat berpose usai menerima beberapa penghargaan pada malam apresiasi kinerja PTS L2Dikti Wilayah XVI tahun 2023. (Foto : istimewa)

DIGIMEDIA.ID – Universitas Gorontalo (UG) meraih prestasi gemilang sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik dalam Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah XVI Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah (Gosulutteng) tahun 2023.

Universitas Gorontalo (UG Berhasil memboyong 2 Penghargaan Gold dan 1 penghargaan Bronze serta 1 Nominee pada malam acara Rakorwil yang dihadiri oleh 81 perguruan tinggi swasta di Wilayah XV di Ballroom Hotel Citimall, Kota Gorontalo, Jumat (13/10).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

UG berhasil dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik dalam dua kategori berbeda.

Dalam kategori penghargaan Gold, UG memperoleh pengakuan sebagai PTS dengan rasio dosen kualifikasi pendidikan doktor terbaik.

UG juga mendapatkan penghargaan atas pengelolaan KIP Kuliah terbaik. Dua prestasi ini merupakan hasil dari kinerja UG dalam tahun 2023.

Sementara itu, dalam kategori penghargaan Bronze, UG berhasil meraih peringkat ketiga sebagai PTS dengan jumlah dosen tersertifikasi terbanyak.

Penghargaan ini juga mencerminkan dedikasi UG dalam meningkatkan kualifikasi dosen mereka.

Selain itu, UG juga mendapatkan pengakuan sebagai nominasi atau “Nominee” berdasarkan kinerja PTS pada tahun 2023. Penghargaan ini mencerminkan pencapaian UG dalam berbagai aspek.

Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP, Rektor UG, mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang telah diraih. Ia menyatakan bahwa ini adalah bentuk apresiasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) atas upaya terus-menerus untuk meningkatkan kinerja UG.

Dr. Sofyan juga berterima kasih kepada Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo atas dukungannya.

Sofyan juga berharap bahwa penghargaan yang diraih UG dapat dipertahankan dan ditingkatkan, dengan visi dan misi yang sama untuk pengembangan UG, yang didasarkan pada bimbingan dan arahan YPDLP Gorontalo.

Sekretaris Dewan Pengurus YPDLP Gorontalo,Rifai Ali, SKM, M.Kes juga menyatakan kebanggaannya atas prestasi UG.

Dia mengomentari penghargaan UG sebagai pengelolaan KIP Kuliah terbaik, yang menunjukkan bahwa UG telah berhasil mengelola beasiswa pemerintah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Rifai Ali juga menilai bahwa penghargaan sebagai PTS dengan rasio dosen kualifikasi pendidikan doktor terbaik atau terbanyak merupakan bukti bahwa YPDLP Gorontalo sebagai penyelenggara UG telah memenuhi harapan dalam pengembangan perguruan tinggi.

Dia menegaskan bahwa komitmen YPDLP dalam pengembangan pendidikan dosen, terutama studi S3, telah menjadi kenyataan.

Bahkan, YPDLP Gorontalo akan terus mendukung dosen UG dalam mengejar studi S3, sehingga komitmen mereka dalam pengembangan karir dosen tetap menjadi prioritas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO