Scroll Untuk Tutup Iklan
Otomotif

Toyota Siapkan Land Cruiser Mini untuk Bersaing di Segmen SUV Asia

666
×

Toyota Siapkan Land Cruiser Mini untuk Bersaing di Segmen SUV Asia

Sebarkan artikel ini
Toyota Compact Cruiser EV, Sumber: Creative Trend, Viva.

DIGIMEDIA.ID – Toyota, tengah menggarap mobil baru yang akan berkompetisi di segmen SUV untuk pasar Asia. Kabarnya, mereka akan meluncurkan versi mini dari Toyota Land Cruiser ini pada Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Rencananya, Toyota Land Cruiser mini ini akan bersaing di segmen yang sama dengan Suzuki Jimny tiga pintu. Mobil ini ditujukan untuk menarik perhatian konsumen entry-level atau mereka yang sedang mencari mobil pertama.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Menurut informasi yang dilansir oleh Gaadiwaadi, Toyota Land Cruiser mini ini akan mulai dijual pada tahun 2024, dan statusnya sebagai produk global memungkinkan mobil ini untuk tersedia secara luas di berbagai negara, termasuk di wilayah Asia.

Pengembangan Land Cruiser versi mini ini merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dan Suzuki. Mobil SUV ini kabarnya akan menggunakan platform Compact Cruiser Concept yang pernah dipresentasikan dalam beberapa pameran otomotif.

Ada juga kabar bahwa mobil ini akan diberi nama Lite Cruiser atau Yaris Cruiser. Sementara konsep mobil ini akan ditenagai oleh mesin listrik, opsi mesin konvensional akan tetap tersedia untuk produksi massal, dengan mesin hybrid sebagai salah satu pilihan.

Desain Land Cruiser mini ini terinspirasi oleh konsep Compact Cruiser, dengan pilar yang tinggi dan garis atap hampir datar.

Laporan lebih lanjut menyebutkan bahwa ukuran mobil ini akan mirip dengan Toyota Corolla Cross dan akan lebih panjang daripada Suzuki Jimny versi lima pintu.

Kabarnya, dimensi Toyota Land Cruiser Mini ini mencapai panjang 4.350 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.880 mm. Meskipun lebih tinggi dari Toyota Prado terbaru, mobil ini jelas memiliki ukuran yang lebih kecil.

Baca Juga  5 Sepeda Motor Honda Paling Irit di Tahun 2024, Cek Daftarnya

Jika melihat inspirasi desain dari Compact Cruiser Concept, Land Cruiser versi mini ini akan menggabungkan tampilan yang sporty dan futuristik. Kendaraan ini akan memiliki headlamp berpola ‘C’ yang terintegrasi dengan gril minimalis dan emblem Toyota.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda