Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

Semangati Pedagang, Marten Boyong ASN Pemkot Kunjungi Pasar Sentral

295
×

Semangati Pedagang, Marten Boyong ASN Pemkot Kunjungi Pasar Sentral

Sebarkan artikel ini
Walikota Gorontalo Marten Taha saat Senam zumba di pasar sentral jumat, 15/9/23

DIGIMEDIA.ID – Walikota Gorontalo Marten Taha memutuskan untuk memberikan semangat baru bagi para pedagang di Pasar Sentral, yang baru saja direnovasi.

Ia membawa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berkunjung ke pasar tradisional terbesar di Gorontalo pada Jumat, 15 September 2023.

Dalam kunjungannya, Walikota ingin merangsang semangat para pedagang untuk mengisi kembali pasar yang telah direnovasi dengan baik.

Mereka membutuhkan dukungan pemerintah dalam mensosialisasikan pengoperasian pasar yang baru ini dan mendorong masyarakat untuk berbelanja di sana, yang dilengkapi dengan fasilitas modern yang nyaman.

“Kunjungan ke Pasar Sentral kali ini dikemas dalam acara senam pagi bersama, melibatkan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat struktural dan fungsional di lingkungan pemerintah kota Gorontalo, serta masyarakat sekitar Pasar Sentral,” ungkap Marten saat diwawancara.

Selain untuk memeriahkan pembukaan gedung baru di pasar, Marten juga ingin mendukung ekonomi para pedagang dan memperkenalkan lingkungan berbelanja yang lebih nyaman kepada masyarakat.

“Para kepala dinas, kepala bidang, kepala bagian, camat, dan lain-lain, saya anjurkan untuk berbelanja di sini. Apakah itu rica, tomat, bawang, ikan, ayam, daging, kue, makanan, atau yang lainnya, semuanya sudah tersedia di sini,” tambah Marten.

Walikota Gorontalo menyadari bahwa selama masa peralihan lokasi pasar, para pedagang mungkin kehilangan semangat.

Oleh karena itu, ia ingin menjadi fasilitator yang membantu mendatangkan pelanggan ke pasar sehingga pedagang dapat terdorong untuk aktif berdagang.

“Para pedagang belum mencapai kecepatan penuh dalam berdagang, sehingga perlu mendorong lebih banyak pembeli untuk datang. Tujuannya adalah agar barang dagangan mereka laku terjual,” ungkap Marten.

Selain itu, Marten juga ingin memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pedagang dan ASN, tetap terhubung satu sama lain.

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk mengadakan kegiatan ini di lokasi yang berbeda dari biasanya, dalam upaya untuk memperkuat hubungan antarwarga dan mendukung ekonomi lokal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO