Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Sampah Berserakan di Bahu Jalan Lingkar Gorontalo, Kepala BPJN Agung Sutarjo Usulkan ini

206
×

Sampah Berserakan di Bahu Jalan Lingkar Gorontalo, Kepala BPJN Agung Sutarjo Usulkan ini

Sebarkan artikel ini
Mulai dari sampah plastik, kertas hingga barang-barang rongsokan menghiasi sepanjang jalan lingkar Gorontalo (Foto Dokumen Istimewa)

DIGIMEDIA.ID – Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Gorontalo, Agung Sutarjo, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) yang penuh dengan sampah berserakan.

Fenomena ini dianggap tidak menyenangkan bagi masyarakat lokal dan tamu yang mengunjungi Gorontalo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Agung Sutarjo mengusulkan pendirian tempat pembuangan sampah di beberapa titik strategis di sepanjang jalan GORR.

Selain itu, ia juga berencana membangun rest area di tepi jalan GORR, khususnya di lokasi yang menawarkan pemandangan indah dari Gunung Gorontalo.

“Dalam hal ini, kami memohon dukungan dari Pemerintah Daerah untuk memperkuat usulan kami. Rencana ini sebenarnya sudah matang, hanya saja sempat terhenti karena isu tertentu,” ungkap Agung dalam pertemuan dengan Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, di Aula Rujab Gubernur pada Jumat (14/7/2023).

Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, menyatakan keprihatinannya terhadap masalah sampah di jalan GORR.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang jalan tersebut.

Selanjutnya, Ismail Pakaya menyambut baik usulan dari BPJN Gorontalo dan berjanji untuk segera berkoordinasi dengan instansi terkait.

Ia juga berharap fasilitas rest area dapat segera dibangun agar pengunjung dapat menikmatinya dengan segera.

“Sampah di jalan GORR memang menjadi perhatian saya setiap kali saya melewati kawasan tersebut, beberapa titik menjadi tempat pembuangan sampah oleh masyarakat,” ujar Ismail.

Dalam wawancaranya, Penjabat Gubernur Ismail juga menambahkan bahwa pekerjaan pengembangan jalan GORR saat ini sedang berlangsung dengan target penyelesaian pada bulan Juni 2024.

Bagian jalan yang menghubungkan Kecamatan Tibawa, pintu masuk Bandara Djalaludin, hingga Kecamatan Tapa sudah tersambung, namun terdapat sisa pekerjaan sekitar 1,8 kilometer yang perlu diselesaikan.

Baca Juga  Pemprov Gorontalo Gelar Du’a Lo Ulipu untuk Keselamatan Negeri

Diharapkan dengan adanya upaya penanganan sampah yang serius dan pembangunan rest area di jalan GORR, akan meningkatkan keindahan dan kebersihan lingkungan sekitar serta memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang berkunjung ke Gorontalo. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda