Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Sambut Maulid Nabi, Pesantren Hubulo Gelar Festival Hadrah se-Provinsi Gorontalo

320
×

Sambut Maulid Nabi, Pesantren Hubulo Gelar Festival Hadrah se-Provinsi Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Foto Kabid Papkis Fitriyani saat memberikan sambutan sekaligus membuka festival hadrah dengan ditandai pemukulan hadrah di Pesantren Hubulo Tapa Bone Bolango, Kamis (28/09/2023).

DIGIMEDIA.ID – Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Festival Hadrah se-Provinsi Gorontalo, Fitriyani Humokor, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Papkis) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, hadir dan membuka acara di Pesantren Hubulo Tapa Bone Bolango pada Kamis (28/09/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Ketua Tim Ponpes Bidang Papkis Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Rasyid Nomba, Kepala Seksi Papkis Kantor Kemenag Kabupaten Bone Bolango, Kasmad Mile, serta Pimpinan Pondok Pesantren se-Provinsi Gorontalo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam sambutannya, Fitriyani memberikan apresiasi kepada Pesantren Hubulo atas gagasan Festival Hadrah ini, mengakui peran penting pesantren dalam menginisiasi acara tersebut.

Dia juga mengumumkan bahwa pemenang festival akan diumumkan pada Hari Santri tanggal 22 Oktober mendatang di Pondok Pesantren Darul Madinah Wonosari.

Selain itu, Fitriyani mendorong pimpinan pondok pesantren di Provinsi Gorontalo untuk terus mendukung kegiatan hadrah sebagai bagian dari ekstrakurikuler santri.

Hadrah, menurutnya, adalah seni rebana yang memiliki akar dalam budaya Islam dan menjadi salah satu sarana syiar melalui syair. Di Indonesia, hadrah dikenal sebagai seni yang erat kaitannya dengan pesantren, terutama di Gorontalo.

Fitriyani juga memberikan dukungan dan motivasi kepada peserta lomba hadroh, berharap mereka dapat berpartisipasi dengan baik, terus belajar, dan mencapai prestasi yang membanggakan.

Festival Hadrah ini berlangsung selama satu hari dan melibatkan 12 pesantren dari seluruh Provinsi Gorontalo. Acara ini dimulai dengan pemukulan hadrah sebagai tanda pembukaan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO