Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Boalemo

Penj. Bupati Boalemo Tutup Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Baiturahmah

260
×

Penj. Bupati Boalemo Tutup Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Baiturahmah

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Boalemo Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM saat kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di mesjid Agung Baiturahmah,kamis 28/9/2023.

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, menutup seluruh rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Mesjid Agung Baiturahmah pada Kamis, (28/09/2023).

Sherman menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah aktif berpartisipasi dengan memberikan tolongga dan walimah kepada para pendzikir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Boalemo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Peringatan dzikir atau kili ini merupakan tradisi tahunan yang dilaksanakan sejak memasuki tanggal 12 Rabiul Awal dalam setiap tahunnya.

Acara ini dimulai dari tingkat Kabupaten, kemudian berlanjut ke tingkat kecamatan dengan penyelenggaraan serentak di mesjid-mesjid besar di seluruh kecamatan Kabupaten Boalemo.

Dr. Sherman Moridu menjelaskan bahwa selanjutnya kegiatan ini akan melibatkan seluruh mesjid, termasuk mesjid jami desa dan mesjid lainnya yang tersebar di seluruh Kabupaten Boalemo, dengan total jumlah mesjid sekitar 306 mesjid.

Mesjid-mesjid ini akan menjadi lokasi pelaksanaan dzikir selama bulan Rabiul Awal. “Kami sangat bangga dengan semangat dan komitmen umat Muslim kami dalam memperingati Nabi Muhammad SAW,” kata Pj. Bupati.

Selain itu, Dr. Sherman Moridu juga mengungkapkan jumlah peserta dzikir yang hadir di Mesjid Agung Baiturahmah sebanyak 342 orang, dengan 308 toyopo atau walimah dan 65 tolangga yang turut hadir.

“Saya sangat menghargai peran aktif para pendzikir dan partisipasi masyarakat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini adalah bukti besarnya cinta kita, umat Muslim, kepada Nabi Muhammad SAW,” ujar Pj. Bupati.

Puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditandai dengan penyerahan walimah kepada perwakilan pendzikir yang diselenggarakan oleh Dr. Sherman Moridu, didampingi oleh Forkopimda.(*)

Baca Juga  Pj. Bupati Boalemo Resmikan Gilingan Padi Modern, Dorong Produksi Beras Premium

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda