Scroll Untuk Tutup Iklan
Advetorial

Rektor UMGO Dorong Mahasiswa Menjadi Entrepreneur Handal melalui Kuliah Pakar

231
×

Rektor UMGO Dorong Mahasiswa Menjadi Entrepreneur Handal melalui Kuliah Pakar

Sebarkan artikel ini
Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menyelenggarakan kuliah pakar pada Senin (29/05/2023) di Gedung Indoor David Bobihoe Akib UMGO. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai Prodi.
  • Editor : Alfiyanto Hamid
  • Kontributor : Jay Zainudin

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengadakan kuliah pakar pada Senin (29/05/2023) di Gedung Indoor David Bobihoe Akib UMGO. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai program studi.

Narasumber dalam kegiatan yang berjudul “Membangkitkan Jiwa Kewirausahaan Kalangan Terpelajar Gorontalo” adalah Dr. Sutarjo Tui, SE., M.Si., yang merupakan Dosen Keuangan Perbankan Unismuh.

Dalam sambutannya, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, menyatakan bahwa setiap orang memiliki jiwa wirausaha.

Kunci utamanya adalah kemauan, di mana semua orang dapat diajarkan dan dilatih untuk menjadi wirausaha yang handal. Hal ini menjadi fokus dalam membentuk jiwa-jiwa wirausaha bagi mahasiswa baik melalui perkuliahan maupun kegiatan-kegiatan pendukung.

“Karena 40 tahun yang lalu, status sosial tertinggi adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun sekarang status sosial tertinggi adalah pengusaha atau wirausaha yang memiliki kreativitas untuk mengembangkan diri di masa yang akan datang.

Mahasiswa memiliki peran penting sebagai pelopor dalam menciptakan lapangan kerja melalui wirausaha,” tegas Prof. Abd. Kadim Masaong.

Rektor juga menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran narasumber kali ini, yang merupakan putra daerah Gorontalo namun telah sukses di Sulawesi Selatan.

“Semoga apa yang disampaikan oleh Dr. Sutarjo dapat menjadi motivasi dan semangat bagi mahasiswa untuk menjadi wirausaha muda,” harapnya.

Dr. Sutarjo, dalam penyampaian materinya, menekankan pentingnya peran perguruan tinggi dalam menanamkan pemahaman tentang kewirausahaan yang sangat penting.

Ia juga menyatakan bahwa kunci keberhasilan adalah memiliki rasa percaya diri, karena kesuksesan didapatkan melalui kerja keras dan tekad.

“Saya berada di posisi saat ini berkat perjuangan yang keras. Saya melakukan segala macam upaya dan akhirnya berhasil.

Oleh karena itu, hal ini perlu ditanamkan ketika kita ingin mencapai mimpi, jangan pernah takut untuk mencoba,” ucap Dr. Sutarjo.

Lebih lanjut, Dr. Sutarjo mengatakan bahwa mencoba hal-hal baru memang sulit bagi sebagian orang, namun jika kita melakukannya dengan tekad, pasti akan berhasil.

Penting untuk menganalisis peluang-peluang usaha yang akan dijalani tanpa harus terburu-buru. Semua membutuhkan proses yang harus dilewati dan tidak boleh menyerah pada titik tertentu.

Turut hadir dalam acara tersebut Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Kepala Biro Keuangan, para Dekan, Kaprodi, serta Dosen.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO