Scroll Untuk Tutup Iklan
Kesehatan

Ratusan Pedagang dan Pengunjung Pasar Sentral Antusias Daftar BPJS Ketenagakerjaan

475
×

Ratusan Pedagang dan Pengunjung Pasar Sentral Antusias Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini
Ratusan pedagang dan pengunjung pasar antusias mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan pada kegiatan sosialisasi dan kampanye Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC) di Pasar Sentral, Kota Gorontalo, Kamis (21/12/2023). (F.AKP)

DIGIMEDIA.ID – “Untung sudah daftar BPJS Ketenagakerjaan, dagang lebih tenang.” Itulah tema yang diusung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo dalam kegiatan sosialisasi dan kampanye Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC) yang digelar di Pasar Sentral, Kota Gorontalo, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan program perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) kepada para pedagang dan pengunjung pasar, yang merupakan salah satu segmen pekerja bukan penerima upah (BPU).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Selain memberikan penjelasan dan sosialisasi, BPJS Ketenagakerjaan juga membuka stand pendaftaran peserta program Jamsostek di lokasi pasar.

Kepala Bidang Kepesertaan Riyan Umar mengatakan tujuan utama kegiatan ini adalah bagaimana program dari BPJS Ketenagakerjaan bisa diketahui oleh seluruh masyarakat, termasuk di dalamnya ada pekerja-pekerja pedagang pasar.

“Program BPJS Ketenagakerjaan ini adalah program perlindungan yang diberikan oleh pemerintah kepada seluruh pekerja yang ada, termasuk di dalamnya ada para pedagang, tukang bentor.”

“Seperti yang kita saksikan hari ini ada penjual-penjual ayam dan pelaku UMKM lainnya,”katanya.

Kegiatan kampanye KKBC ini mendapat sambutan positif dari para pedagang dan pengunjung Pasar Sentral.

Ratusan orang antusias mendengarkan informasi dan bertanya tentang program Jamsostek. Mereka juga ramai-ramai mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di stand yang disediakan.

Sebagai apresiasi, BPJS Ketenagakerjaan memberikan kupon undian berhadiah berbagai peralatan rumah tangga dan hadiah gelas cantik bagi mereka yang menjawab quis maupun pertanyaan seputar program Jamsostek dengan benar.

BPJS Ketenagakerjaan menawarkan dua program perlindungan dasar, yakni Jaminan Kecelakaan Kerjaan (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dengan iuran Rp16.800 per bulan.

“Selain itu, kita juga menawarkan program tambahan berupa Jaminan Hari Tua (JHT), sehingga total iuran jika mendaftarkan diri untuk tiga program, yakni JKK, JKM, dan JHT menjadi Rp36.800 setiap bulan,”terang Riyan.

Kegiatan sosialisasi dan kampanye KKBC ini merupakan salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan cakupan kepesertaan, khususnya di kalangan pekerja BPU. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO