Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Rachmat Gobel Bawa 55 Alsintan ke Bone Bolango

738
×

Rachmat Gobel Bawa 55 Alsintan ke Bone Bolango

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel saat menyerahkan bantuan kepada 55 kelompok Tani yang ada di Kab. Bone Bolango. [Arsip Pemkab Bone Bolango]

DIGIMEDIA.ID – Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, memberikan bantuan sebanyak 55 alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Halaman Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Sabtu (21/10/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Bantuan Alsintan yang diberikan oleh Rachmat Gobel terdiri dari 10 unit traktor roda empat, 23 unit traktor roda dua, dan 22 unit kultivator.

Rachmat Gobel mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk aspirasi para petani yang ingin meningkatkan produktivitas pertanian di daerah.

“Alsintan ini dibutuhkan di seluruh Indonesia. Untuk mengatasi kebutuhan Alsintan, maka wajib dipelihara dengan sebaik-baiknya dan jangan dimonopoli agar kebutuhan bisa dipercepat,” ujar Rachmat Gobel.

Ia juga mengajak para petani untuk membentuk koperasi agar bisa memperbanyak stok Alsintan. Ia berharap Gorontalo bisa menjadi lumbung pangan di kawasan Indonesia Timur.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, mengucapkan terima kasih kepada Rachmat Gobel atas bantuan yang diberikan.

Ia menuturkan bahwa bantuan tersebut sangat membantu para petani di daerahnya.

“Para petani sangat bergembira dengan adanya bantuan ini. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini hasil panen petani akan meningkat dan membawa berkah untuk anak, cucu, dan keluarga,” kata Merlan S. Uloli.

Ia juga menegaskan akan segera mendata kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan untuk diprogramkan di tahun 2024.

Ia berpesan kepada kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan Alsintan untuk digunakan bersama secara bergantian serta tidak diperjualbelikan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO