Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Psikologi UMGO Gelar Rakernas dan Seminar Nasional APSI-PTMA

842
×

Psikologi UMGO Gelar Rakernas dan Seminar Nasional APSI-PTMA

Sebarkan artikel ini
Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome dan Ketua APSI-PTMA, Dr. Nurlaela Widyarini, S.Psi., M.Si..

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Seminar Nasional Asosiasi Psikologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (APSI-PTMA) yang berlangsung pada 30 November – 2 Desember 2023. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Milad Psikologi ke – VI.

Acara pembukaan Raker dihadiri oleh Wakil Rektor III UMGO, Dr. Apris Ara Tilome, Dekan Fakultas Psikologi UMGO, Salahudin Liputo, M.Psi., dan perwakilan dari APSI-PTMA, Dr. Nurlaela Widyarini, dari Universitas Muhammadiyah Jember.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Psikologi UMGO menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata implikasi dari Muhammadiyah dalam keilmuan Psikologi sebagai pembawa kemajuan.

Ia berharap bahwa pertemuan ini dapat menghasilkan akar pemikiran yang mampu memberikan kontribusi nyata berupa kerja sama terkait beberapa pihak kampus untuk terus menjalin tali silaturahim dan dapat memberikan inovasi untuk kedepannya.

Wakil Rektor III UMGO mengucapkan terima kasih kepada APSI-PTMA yang telah mempercayakan UMGO sebagai tuan rumah.

Psikologi UMGO mengalami perkembangan yang baik dari tahun ke tahun, baik dari segi jumlah mahasiswa, akreditasi, maupun kerjasama internasional.

Kegiatan ini dapat memotivasi Psikologi UMGO untuk berkolaborasi dengan siapa saja dan meningkatkan kualitas Psikologi semakin baik.

Sementara itu, Dr. Nurlaela Widyarini, dari Universitas Muhammadiyah Jember, mengungkapkan rasa syukur dan hangatnya berada di keluarga besar PTMA di Gorontalo.

Nurlela menekankan bahwa semangat dari APSI-PTMA adalah saling membantu, saling belajar, dan saling asah, asih, dan asuh antar sesama program studi dalam naungan Muhammadiyah Aisyiyah.

Selain itu ia menyebutkan bahwa salah satu agenda penting yang akan dibahas dalam pertemuan ini adalah pendirian profesi.

Rakernas dan Seminar Nasional APSI-PTMA ini diharapkan dapat memberikan suara dan kontribusi yang baik untuk sesama, lebih khusus bagi Program Studi Psikologi UMGO sebagai salah satu anggota APSI-PTMA.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim dan sharing pengalaman antara program studi Psikologi yang ada di bawah naungan Muhammadiyah Aisyiyah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO