Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Produk Olahan IKM Iradats Pohuwato rambah Pasar Nasional

514
×

Produk Olahan IKM Iradats Pohuwato rambah Pasar Nasional

Sebarkan artikel ini
IKM Iradats yang terletak di Desa Soginti, Kecamatan Paguat kembali mengekspor hasil olahan produk virgin coconut oil, minyak goreng, dan bungkil yang dilepas Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Selasa, (10/10/2023).

DIGIMEDIA.ID – IKM Iradats, yang berlokasi di Desa Soginti, Kecamatan Paguat, berhasil mengekspor produk olahan virgin coconut oil, minyak goreng, dan bungkil. Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, telah melepas pengiriman produk tersebut pada hari Selasa.

Produk olahan milik IKM Iradats, yang dimiliki oleh Iradat Bagi, diangkut menuju Kota Surabaya, Jawa Timur, dengan total berat mencapai 16 ton, dan memiliki nilai ekspor mencapai Rp. 500 juta.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Wakil Bupati Suharsi Igirisa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Pohuwato karena memberikan pembinaan yang sangat berarti bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dia menjelaskan bahwa produk virgin coconut oil, minyak goreng, dan bungkil ini memiliki jadwal ekspor setiap 2 bulan sekali, yang menunjukkan pencapaian luar biasa bagi IKM Iradats.

“Ini luar biasa, karena dapat melakukan ekspor setiap 2 bulan sekali. Ke depan, kami berharap produksi virgin coconut oil, minyak goreng, dan bungkil ini dapat terus ditingkatkan sehingga kami dapat mencapai pasar nasional yang lebih luas,” kata Suharsi.

Walaupun begitu, Wakil Bupati Suharsi Igirisa memiliki keyakinan bahwa IKM Iradats akan tumbuh dengan pesat di masa depan sehingga dapat memenuhi permintaan pasar, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami berharap bahwa ekspor ini akan berlanjut dan tidak hanya berhenti di sini. Semoga ini menjadi awal dari suatu aktivitas yang akan memberikan manfaat bagi semua, terutama bagi masyarakat di Kabupaten Pohuwato,” tutur Wakil Bupati Suharsi Igirisa.(*)

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Masyarakat, Pemkab Gorontalo Luncurkan Program Pemberdayaan Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda