Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Boalemo

Pj. Bupati Boalemo Buka Pelatihan Manajemen Penanganan Kasus Perempuan dan Anak

566
×

Pj. Bupati Boalemo Buka Pelatihan Manajemen Penanganan Kasus Perempuan dan Anak

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Boalemo Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar pelatihan manajemen penanganan kasus pada perempuan dan anak tingkat kabupaten, di Hotel Grand Amalia, Selasa (14/11/2023).

Pelatihan ini dibuka oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, dan diikuti oleh para camat dan kepala desa se-Kabupaten Boalemo,-

Serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Boalemo Yakop Yusuf Musa, S.Sos, MM dan narasumber Titi Kristiany Margono.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Boalemo mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mengoptimalkan perlindungan perempuan dan anak serta meningkatkan peran tanggung jawab masing-masing stakeholder terhadap kekerasan perempuan dan anak.

Ia juga menyampaikan data kasus kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Boalemo tahun 2021 yang mencapai 128 kasus, dengan kasus kekerasan seksual terhadap anak sebagai yang tertinggi.

“Berdasarkan data yang ada di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kab.Boalemo tahun 2021,..”

“Jumlah kasus kekerasan pada anak sebanyak 68 kasus dan kekerasan terhadap perempuan sebanyak 60 kasus..”

“Data kekerasan anak yang paling banyak adalah kasus kekerasan seksual. Hal ini yang perlu kita tangani bersama.”Kata Pj.Bupati. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO