Scroll Untuk Tutup Iklan
Nasional

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Meningkatkan Kesadaran dan Melestarikan Bumi

148
×

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Meningkatkan Kesadaran dan Melestarikan Bumi

Sebarkan artikel ini
Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni diiniasi oleh Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa.(Foto: Dok. detikcom)

DIGIMEDIA.ID- Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni.

Peringatan ini memiliki tujuan yang mulia, yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang sehat serta mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam melestarikan bumi kita.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam rangka perayaan tahun ini, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah merilis tema khusus yang akan menjadi fokus Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023.

Tema tersebut dirancang untuk memberikan dukungan dan arahan dalam menghadapi tantangan lingkungan yang dihadapi saat ini. Yuk, mari kita simak serba-serbi Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023!

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 yang diumumkan oleh PBB adalah “Menyatukan Aksi untuk Lingkungan”.

Tema ini menggambarkan perlunya kolaborasi dan kerjasama semua pihak, termasuk individu, pemerintah, organisasi non-pemerintah, dan sektor swasta, dalam upaya melindungi dan merawat lingkungan.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 memberikan kesempatan bagi masyarakat dunia untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan untuk menjaga keberlanjutan alam dan ekosistem kita.

Berbagai kegiatan seperti kampanye penyadartahuan, aksi bersih-bersih, penanaman pohon, diskusi, seminar, dan konferensi akan dilaksanakan di berbagai belahan dunia.

Selain itu, Hari Lingkungan Hidup Sedunia juga menjadi momentum penting bagi pemerintah dan lembaga terkait untuk memperkenalkan kebijakan lingkungan yang inovatif dan berkelanjutan.

Melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, diharapkan kesadaran akan pentingnya melestarikan lingkungan semakin meningkat. Dengan menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, kita dapat memberikan warisan yang baik bagi generasi mendatang.

Begitu serba-serbi mengenai Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023. Mari kita semua bersatu tangan dalam melindungi dan merawat bumi kita, karena kita memiliki tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan bagi semua makhluk hidup. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO