Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Boalemo

Penjabat Bupati Boalemo Lantik 256 Guru P3K

478
×

Penjabat Bupati Boalemo Lantik 256 Guru P3K

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 256 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tenaga funsional Guru formasi tahun 2021 diambil sumpah oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM,bertempat dipendopo Kantor Bupati,Senin 7/8/2023. Arsip Pemkab Boalemo

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, mengambil sumpah sebanyak 256 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang memiliki keahlian fungsional sebagai Guru formasi tahun 2021. Upacara pengambilan sumpah ini berlangsung di pendopo Kantor Bupati, Senin 7 Agustus 2023.

Sherman Moridu, dalam kesempatan tersebut, memaparkan peran dan status dua kategori aparatur sipil negara yang ada, yakni Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Di Boalemo, khususnya dalam bidang pendidikan, kami merasa bersyukur karena para guru P3K telah diterima dengan baik dan hari ini telah resmi dikukuhkan sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,” tutur Sherman.

Ia melanjutkan dengan mengungkapkan bahwa sekitar 905 orang kuota tenaga pendidik telah diterima di Boalemo, dan saat ini, pada tahap pertama dan kedua, 256 orang telah resmi dilantik.

Sementara tahap ketiga, di mana 397 orang baru saja menerima SK pengangkatan, menandakan kesungguhan pemerintah daerah dalam menghadirkan tenaga pendidik yang berkualitas.

Ia juga menjelaskan bahwa kelancaran penerimaan P3K di Boalemo disebabkan oleh aktivasi data pendidikan yang terintegrasi dengan data pokok pendidikan.

Mengenai peran guru, Pj. Bupati menyatakan, “Tugas utama seorang guru dalam proses pembelajaran adalah mendidik, mengajar, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Oleh karena itu, peran guru tidak hanya dalam menyampaikan materi pelajaran, tetapi juga dalam membentuk kepribadian dan karakter siswa.”

Pj. Bupati juga mengingatkan seluruh Pegawai P3K untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama kepada para orang tua yang menitipkan harapan mereka pada anak-anak didik.

“Kami berharap setiap guru dapat menjadi teladan yang diidolakan dan menjadi motivator dalam pembelajaran,” tambahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO