Scroll Untuk Tutup Iklan
Teknologi

Meta Rilis Aplikasi Media Sosial Baru yang Menggabungkan Fitur Instagram dan Twitter

146
×

Meta Rilis Aplikasi Media Sosial Baru yang Menggabungkan Fitur Instagram dan Twitter

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Instagram. (Foto: Freepik)

DIGIMEDIA.ID- Perusahaan teknologi global, Meta, telah mengumumkan peluncuran aplikasi media sosial baru yang menggabungkan fitur dari Instagram dan Twitter.

Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang mirip dengan Instagram, namun dengan sebuah twist yang membuatnya unik.

Dilaporkan bahwa aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat mirip dengan Instagram, namun dengan perbedaan signifikan dalam tampilan beranda.

Alih-alih feed foto dan video seperti di Instagram, beranda aplikasi ini lebih cenderung menampilkan timeline berbasis teks, mirip dengan format yang ada di Twitter. Hal ini memberikan pengguna pengalaman yang berbeda dalam mengonsumsi konten.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melampirkan foto, video, serta tautan ke postingan mereka. Selain itu, pengguna juga dapat membalas dan membuat utas pada postingan yang ada, menambahkan dimensi interaktif yang lebih dalam.

Salah satu tujuan Meta dalam mengembangkan aplikasi ini adalah memudahkan para kreator dalam membawa audiens mereka ke platform baru ini.

Pengguna aplikasi tersebut nantinya akan diberikan opsi untuk mengikuti akun yang sudah mereka ikuti di Instagram dengan satu ketukan, memudahkan mereka dalam mengalihkan pengikut mereka ke platform baru ini.

Selain itu, Meta juga telah merencanakan fitur-fitur moderasi untuk menjaga lingkungan yang aman dan positif. Pengguna akan memiliki kontrol untuk mengatur siapa saja yang dapat mengirim balasan atau menyebut akun mereka, sehingga dapat mengontrol interaksi yang terjadi.

Menariknya, Meta juga berencana untuk membuat aplikasi ini kompatibel dengan platform lain. Jika sebuah akun bersifat publik, pengguna di platform lain mungkin akan dapat menelusuri, mengikuti, dan berinteraksi dengan akun tersebut serta kontennya.

Peluncuran aplikasi media sosial baru ini menjadi langkah strategis bagi Meta untuk terus memperluas jangkauan dan mendiversifikasi layanan mereka di dunia media sosial.

Pengguna pun antusias menyambut kehadiran aplikasi ini, yang menjanjikan pengalaman yang menyatukan fitur-fitur terbaik dari Instagram dan Twitter dalam satu platform yang menarik. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO