Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Menjaga Kualitas Transisi PAUD-SD, Fory Naway Ajak Kolaborasi Semua Pihak

106
×

Menjaga Kualitas Transisi PAUD-SD, Fory Naway Ajak Kolaborasi Semua Pihak

Sebarkan artikel ini
Fory Naway menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi transisi PAUD menuju ke jenjang SD dengan konsep yang menyenangkan, Sabtu (03/06/2023), di Hotel Aston Manado. (Foto: Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID- Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Armin Naway, memberikan dukungan penuh terhadap kebijakan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menuju jenjang Sekolah Dasar (SD) dengan konsep yang menyenangkan.

Menurut Fory Naway, hal ini bertujuan untuk memastikan setiap anak dapat mengalami transisi dari PAUD ke SD dengan lancar dan menyenangkan. Fory Naway juga menekankan pentingnya kolaborasi dari semua pihak untuk mewujudkan kebijakan ini.

“Kolaborasi antara dinas pendidikan, dinas pemdes, Bunda PAUD, dan Pokja PAUD sangat diperlukan untuk memastikan keceriaan anak-anak saat berada di PAUD tidak hilang begitu saja ketika mereka memasuki SD,” jelas Fory Naway saat menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi transisi PAUD menuju SD dengan konsep yang menyenangkan, yang diadakan pada Sabtu (3/6/2023) di Hotel Aston Manado.

Pemerintah ingin memastikan bahwa tidak ada hambatan dalam proses pembelajaran saat anak-anak bertransisi dari jenjang PAUD ke SD.

Dukungan yang diberikan oleh PAUD Kabupaten Gorontalo merupakan langkah tindak lanjut untuk mendukung kebijakan yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

“Dukungan yang kami berikan merupakan langkah untuk memastikan setiap anak mendapatkan haknya dalam memperoleh pembelajaran yang tepat,” ujar Fory Naway.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh para kepala sekolah, pengawas, koordinator wilayah, serta jajaran dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Gorontalo.

Dalam acara ini, mereka saling berkolaborasi untuk menyusun strategi dan langkah-langkah yang dapat mewujudkan transisi yang mulus dan menyenangkan bagi anak-anak yang berpindah dari PAUD ke SD.

Dengan dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak, diharapkan transisi dari PAUD ke SD dapat dilakukan dengan sukses dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak.

Keberlanjutan pendidikan yang lancar dan mendukung perkembangan anak-anak menjadi prioritas utama bagi Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo dan semua stakeholder terkait. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO