Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

Kontroversi Selebrasi Cristiano Ronaldo Final Liga Champions Arab

472
×

Kontroversi Selebrasi Cristiano Ronaldo Final Liga Champions Arab

Sebarkan artikel ini
Selebrasi Cristiano Ronaldo di Liga Champions Arab jadi kontroversi. (AP/Samah Zidan)

DIGIMEDIA.ID – Selebrasi gol pertama Cristiano Ronaldo ke gawang Al Hilal dalam final Liga Champions Arab menjadi sorotan kontroversi yang memanaskan perbincangan para pecinta sepak bola.

Pada pertandingan akhir yang mempertemukan Al Nassr dan Al Hilal di Stadion Sport City Raja Fahd pada Sabtu (12/8), Ronaldo tidak hanya menjadi bintang, tetapi juga pahlawan kemenangan bagi Al Nassr.

Pada awal pertandingan, Al Nassr tertinggal lebih dahulu melalui gol Michael Delgado yang memanfaatkan assist dari Malcom pada menit ke-51. Namun, semangat juang tim Al Nassr tak pernah luntur, meski mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Abdulelah Al Amri mendapatkan kartu merah pada menit ke-71.

Permainan Ronaldo semakin menggila di pertandingan tersebut, di mana ia berhasil mencetak dua gol yang membawa Al Nassr meraih kemenangan 2-1 atas Al Hilal. Gol penyeimbang pertama dicetak oleh Ronaldo pada menit ke-74 berkat assist dari Sultan Al Ghannam.

Namun, yang menjadi pusat perdebatan adalah selebrasi yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol. Dengan mengarahkan telunjuknya ke arah pelatih Al Nassr, Luis Castro, Ronaldo memicu spekulasi tentang tujuan dari selebrasi kontroversial tersebut.

Beberapa sumber mengutip bahwa pesan tersirat yang ingin disampaikan oleh Ronaldo kepada pelatihnya terkait permainan tim yang bermain dengan semangat tak kenal menyerah, terlepas dari tertinggal dan bermain dengan jumlah pemain yang lebih sedikit.

Namun, interpretasi lain juga muncul dari selebrasi tersebut. Sebagian pihak mengklaim bahwa selebrasi itu ditujukan kepada Michel Delgado, pemain Al Hilal yang sebelumnya telah memicu ketegangan dengan selebrasi ‘siuu’ usai membobol gawang Al Nassr. Selebrasi Delgado dianggap oleh beberapa pengamat sebagai tindakan provokatif yang menjadi katalisator bagi selebrasi kontroversial Ronaldo.

Tidak hanya itu, ada juga pandangan bahwa selebrasi telunjuk Ronaldo bisa ditujukan kepada bangku cadangan Al Hilal. Pelatih Al Hilal, Jorge Jesus, dikabarkan menjadi target potensial dari selebrasi tersebut. Laporan menyebutkan bahwa bangku cadangan Al Hilal terlibat dalam provokasi terhadap Ronaldo selama jalannya pertandingan.

Dengan berbagai interpretasi yang berbeda, selebrasi Ronaldo dalam final Liga Champions Arab ini menjadi bahan diskusi yang sengit di dunia sepak bola.

Perdebatan tentang siapa yang menjadi sasaran selebrasi telunjuk Ronaldo dan apa pesan yang ingin disampaikan olehnya tetap menjadi topik menarik yang akan terus diperbincangkan dalam waktu yang akan datang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO