Scroll Untuk Tutup Iklan
Daerah

Kemenpora RI Gandeng Pemkab Bonebol Gelar Kegiatan Olahraga Antar Kampung

415
×

Kemenpora RI Gandeng Pemkab Bonebol Gelar Kegiatan Olahraga Antar Kampung

Sebarkan artikel ini
Illustrasi, Lomba Antar Kampung (Tarkam)

DIGIMEDIA.ID – Kabupaten Bone Bolango mendapat kepercayaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia untuk menjadi tuan rumah Kegiatan Antar Kampung (TARKAM) yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai 21 hingga 23 Mei 2024.

GOR Harapan dan Prestasi Bone Bolango akan menjadi saksi dari rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Asisten I Setda Bone Bolango, Aznan Nadjamudin, menyatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa olahraga dapat dirasakan oleh semua kalangan, termasuk di tingkat Kabupaten/Kota.

“Ini juga merupakan langkah untuk mengajak masyarakat agar aktif berolahraga, mewujudkan visi masyarakat Indonesia yang sehat dan bugar pada tahun 2045,” ujarnya.

Menurut Aznan, kegiatan TARKAM membutuhkan dukungan bersama, terlebih lagi karena merupakan agenda dari Kemenpora.

Dia juga menekankan bahwa beberapa event besar sebelumnya seperti gowes nusantara sempat terhenti karena dampak Pandemi Covid-19.

Dalam kejuaraan TARKAM Kemenpora, akan ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain Fun Run 5 KM, senam SKJ di GOR Boludawa, Bulutangkis di GOR H2O Pogambango, dan lomba tenis meja.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bone Bolango, Mohamad Yamin Abbas, menyampaikan bahwa kejuaraan ini direncanakan akan dihadiri oleh Deputi dan Asdep Olahraga Masyarakat, Kementerian Kesehatan, serta Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli.

“Kegiatan TARKAM di Kabupaten Bone Bolango merupakan yang pertama kali dan akan menjadi contoh bagi zona Sulawesi. Acara pembukaannya akan dimeriahkan oleh marching band dan berbagai hiburan,” tambahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO