Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

HIMASA UMGO Gelar Kegiatan Sahur Bareng Sastra Arab, Anisafira: kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan

162
×

HIMASA UMGO Gelar Kegiatan Sahur Bareng Sastra Arab, Anisafira: kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan

Sebarkan artikel ini
Momen Mahasiswa sastra Arab UMGO saat berbuka puasa bersama, sebelumnya mereka mengikuti kegiatan sahur bersama dan Tadarus Al-Qur’an,.

DIGIMEDIA.ID – HIMASA UMGO (Himpunan Mahasiswa Sastra Arab) di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengadakan kegiatan Sahur Bareng Sastra Arab (SABAR) di Masjid Yusuf Polapa UMGO, Kamis 4 April 2024.

Kegiatan ini merupakan cara unik yang memanfaatkan momentum bulan yang agung, Ramadhan.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Selain sahur bersama, acara ini juga mencakup berbagai agenda produktif, termasuk Ta’lim, Buka Bersama, Tadarus Al-Qur’an, dan Qiyamullail.

Hadir dalam kegiatan ini adalah mahasiswa sastra Arab, kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Remaja Masjid Yusuf Polapa UMGO, dan mahasiswa PMM.

Wakil Ketua HIMASA, Anisafira Ishak, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan merupakan bentuk ikhtiar di 10 malam terakhir Ramadhan.

HIMASA memilih sahur bareng sebagai alternatif yang berbeda dari kegiatan buka bersama. Kegiatan ini timbul dari pemikiran teman-teman HIMASA.

Maya Damayanti Ibrahim, menyampaikan Kegiatan ini memungkinkan peserta untuk saling mengenal, lebih dekat dengan Allah, dan diharapkan mendapat ridho dari-Nya.

Kegiatan ini turut memperoleh dukungan dari Kaprodi Sastra Arab, Sriwahyuningsih R. Saleh, Dosen-dosen Sastra Arab dan Ma’had UMGO juga memberikan dispensasi kepada mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan ini.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO