Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

Gol Heroik Beckham Antar Timnas ke Semifinal SEA Games 2023

89
×

Gol Heroik Beckham Antar Timnas ke Semifinal SEA Games 2023

Sebarkan artikel ini
Beckham Putra Nugraha membawa Timnas Indonesia U-22 memimpin kembali dalam laga SEA Games 2023 melawan Kamboja di Stadion Olympic, Phnom Penh, Rabu (10/5). Capture PSSI TV

DIGIMEDIA.ID – Timnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2023 setelah meraih kemenangan 2-1 melawan Kamboja dalam laga terakhir Grup A.

Pertandingan tersebut berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Rabu (10/5/2023) malam WIB, dan babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada menit keempat, Indonesia mendapatkan peluang bagus melalui Jeam Kelly Sroyer yang melepaskan tembakan setelah menerima umpan lambung.

Sayangnya, bola masih melebar dari gawang. Kamboja juga mengancam gawang Indonesia melalui tendangan bebas, tetapi bola yang masuk ke kotak penalti masih melenceng dari sasaran.

Indonesia akhirnya membuka keunggulan pada menit kesembilan melalui gol Titan Agung. Gol tersebut bermula dari umpan silang di sisi kiri yang ditanduk oleh Kelly, dan bola yang ditepis oleh kiper Kamboja berhasil disambar oleh Titan Agung. Kelly kembali mengancam gawang Kamboja pada menit ke-14, tetapi tendangannya dapat ditepis oleh kiper.

Witan Sulaeman juga mencoba menggiring bola hingga mendekati kotak penalti lawan, namun tembakannya belum menemui sasaran yang tepat.

Di penghujung babak pertama, Kamboja berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Sin Sovannmakara yang memanfaatkan tendangan sudut dan mengarah ke pojok atas gawang Adi Satryo.

Indonesia kembali unggul pada menit ke-51 melalui gol Beckham Putra. Tembakan dari luar kotak penalti Beckham mengenai pemain Kamboja dan memperdaya penjaga gawang sebelum masuk ke dalam gawang.

Kamboja mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-79, tetapi eksekusi Lim Pisoth dapat digagalkan oleh Adi Satryo.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-22 berhasil memuncaki klasemen Grup A dengan 12 poin dari empat laga dan melangkah ke semifinal sebagai juara Grup A.

Baca Juga  Prabowo Subianto Tinjau Latihan Persib U-17 di Doha Qatar

Tim yang dilatih oleh Indra Sjafri ini berhasil menunjukkan performa yang mengesankan dan siap menghadapi tantangan selanjutnya dalam upaya meraih medali emas di SEA Games 2023.(Lita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *