Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

Dukung Upaya Pemprov Gorontalo, Sekda Ismail Sebut Kota Gorontalo Sudah UHC

201
×

Dukung Upaya Pemprov Gorontalo, Sekda Ismail Sebut Kota Gorontalo Sudah UHC

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota Gorontalo sendiri sukses mencapai cakupan kepesertaan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) pada angka 99,18 persen dan mendapatkan penghargaan tertinggi dari Kemendagri RI.

Cakupan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kota Gorontalo khususnya terhadap warga kurang mampu mencapai angka 99,18 persen pada tahun ini dan meraih penghargaan tertinggi dari Kemendagri RI.

Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid, mengungkapkan dukungan penuh Pemerintah Kota Gorontalo terhadap upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menciptakan Universal Health Coverage (UHC).

Ismail Madjid menjelaskan, “Inti dari rapat yang kami ikuti, yakni membayas upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo dan kabupaten kota, mewujudkan UHC yang membutuhkan ketersediaan anggaran. Kami Pemerintah Kota Gorontalo meski sudah mencapai UHC, tetap mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo.”

Terkait dengan pencapaian UHC melalui program JKN, Pemerintah Kota Gorontalo secara resmi mencatatkan dirinya sebagai daerah dengan tingkat cakupan tertinggi di wilayah Provinsi Gorontalo, mencapai 99,18 persen.

Pencapaian luar biasa ini juga memperoleh penghargaan bergengsi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam bentuk UHC Award.

Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Wali Kota Gorontalo dalam memberikan jaminan kesehatan kepada warga Kota Gorontalo.

Ismail Madjid menekankan, “Selama lima tahun berturut-turut, Kota Gorontalo berhasil mencapai Universal Health Coverage. Ini adalah bukti komitmen yang kuat dari Wali Kota Gorontalo yang selalu memprioritaskan kesehatan masyarakat Kota Gorontalo. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama erat semua pihak terkait, termasuk Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, dan BPJS Kesehatan”.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO