Scroll Untuk Tutup Iklan
Nasional

Demokrat Dukung Prabowo, AHY Sampaikan Harapannya

201
×

Demokrat Dukung Prabowo, AHY Sampaikan Harapannya

Sebarkan artikel ini
Foto: Agus Harimurti Yudhoyono. (Dokumentasi DPP Partai Demokrat)

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan dua harapannya kepada Prabowo Subianto.

Pernyataan ini disampaikan AHY saat Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Jakarta Convention Center pada Kamis malam (21/9/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam kesempatan tersebut, AHY berbicara optimistis tentang masa depan, dengan mengatakan, “Insya Allah atas kehendak Tuhan dan atas dukungan rakyat, bapak terpilih menjadi pemimpin Indonesia berikutnya. Izinkan kami menitipkan dua harapan besar yang partai Demokrat perjuangkan.”

Pertama, AHY meminta agar Prabowo melanjutkan hasil kinerja dan program yang baik dari pemerintahan sebelumnya, mencakup periode-presiden sebelumnya seperti Sukarno, Soeharto, B.J. Habibie, Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, SBY, hingga era Presiden Jokowi saat ini.

Kedua, AHY berharap Prabowo akan fokus pada perbaikan dan perubahan terhadap aspek-aspek yang masih belum baik.

Menurutnya, masih banyak persoalan bangsa yang harus segera dituntaskan, baik di sektor ekonomi dan kesejahteraan rakyat, hukum dan keadilan, serta demokrasi dan kebebasan berpendapat.

AHY menyatakan optimisme dengan kata-kata, “Tapi saya optimis, mengapa? Karena Pak Prabowo mengatakan konstanta dalam kehidupan sejatinya adalah perubahan itu sendiri.”

Partai Demokrat secara resmi telah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden dalam Pilpres 2024.

Keputusan ini juga berarti Demokrat resmi bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar, PBB, PAN, Garuda, serta Gelora.

Perubahan ini terjadi setelah Partai Demokrat keluar dari Koalisi Perubahan yang sebelumnya mendukung Anies Baswedan. Saat ini, Anies mendapat dukungan dari NasDem, PKB, dan PKS.(*)

Baca Juga  PDIP dan Spekulasi Cawapres: Siapa yang Akan Mendampingi Ganjar Pranowo?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda