Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Pohuwato

Bupati Pohuwato Buka Pekan Muharam, Ajak Masyarakat Perkuat Ketaatan Beribadah

187
×

Bupati Pohuwato Buka Pekan Muharam, Ajak Masyarakat Perkuat Ketaatan Beribadah

Sebarkan artikel ini
Arsip Prokopim Pohuwato

DIGIMEDIA.ID – Gebyar Pekan Muharam resmi dibuka oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, di pelataran Masjid Agung Pohuwato pada Selasa (25/7/2023). Acara yang mengawali tahun baru Islam 1445 H ini turut dihadiri oleh pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengucapkan selamat memasuki tahun baru Islam 1445 H dan berharap semangat kebangkitan Islam yang berkumandang di seluruh penjuru dunia dapat menjadi penyemangat dalam memperkuat ukhuwah Islamiah, ketaatan beribadah, serta mengamalkan Al-Quran dan Al-Hadis sebagai tuntunan hidup.

Pekan Muharam ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur dan silaturahmi di antara masyarakat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan semangat juang dalam upaya memperbaiki diri dan masyarakat sekitar, dengan mengikuti teladan Rasulullah SWA pada peristiwa hijrah dari Makkah ke Madinah.

Bupati Saipul berpesan, “Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik bagi negeri ini, serta kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Pohuwato, sehingga dapat hidup aman, damai, dan sejahtera dibawah rida ilahi.”

Acara ini juga dimeriahkan dengan ceramah dari Pimpinan Majelis Rasulullah Gorontalo, Habib Salim Bin Abdulrahman Al-Jufri, yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) Provinsi Gorontalo.

Bupati Saipul juga mengucapkan selamat mengikuti kegiatan Pekan Muharam 1445 H kepada seluruh peserta lomba dan berharap kegiatan ini akan menciptakan masyarakat dan generasi muda Islam yang tangguh, berakhlak mulia, serta tunduk dan patuh pada ajaran Islam, sebagai cikal bakal Kabupaten Pohuwato yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

Dalam acara tersebut, juga turut hadir Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Dandim 1313 Pohuwato Letkol Inf. Aribowo Dwi Hartanto, perwakilan Kajari Pohuwato, Sekda Iskandar Datau, staf ahli bupati, asisten, pimpinan OPD, ASN, dan masyarakat Kabupaten Pohuwato. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO