Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Budi Sidiki Tekankan Peran Kritis dan Regenerasi dalam PMII

226
×

Budi Sidiki Tekankan Peran Kritis dan Regenerasi dalam PMII

Sebarkan artikel ini
Penjabat Sekdaprov Gorontalo Budiyanto Sidiki saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan pengurus wilayah PMII, di gedung Bele Li Mbui, Selasa (22/8/2023). Foto – Sella

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi, Budiyanto Sidiki, mengungkapkan pentingnya menjaga keseimbangan dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), baik secara vertikal maupun horizontal.

Pesan ini dia sampaikan dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus wilayah PMII di gedung Bele Li Mbui pada hari Selasa, 22 Agustus 2023.

Dalam ranah vertikal, Budiyanto berharap agar PMII mampu membangun diri sebagai organisasi yang kritis, dengan kader yang mampu mengawal dan mengkritisi kebijakan pemerintah.

Sementara itu, dalam aspek horizontal, organisasi ini harus tetap fokus pada regenerasi kader agar PMII tetap relevan dan tidak tergerus oleh perubahan zaman.

Dalam konteks pembangunan daerah, sinergitas antara PMII dan pemerintah menjadi hal yang diinginkan oleh mantan Kepala BPSDM Provinsi ini.

Dalam menghadapi tahun politik 2024, ia juga mengajak pengurus PMII untuk secara aktif terlibat dalam proses demokrasi, termasuk pemilihan legislatif, presiden, dan kepala daerah.

“Tahun 2024 akan menjadi tahun yang penting dengan berbagai pemilihan. Kita harus bersama-sama mengawal dan berkontribusi untuk memastikan proses pemilu dan pemilihan kepala daerah berjalan jujur, adil, dan bermartabat,” tambahnya.

Budi juga menekankan pentingnya peran PMII sebagai organisasi besar dengan kader tersebar di seluruh Indonesia.

Ia berharap PMII dapat terus menghasilkan dampak positif dalam ranah publik dan politik tanah air. Selain itu, ia menyoroti nilai-nilai akhlak, empati terhadap rakyat, dan tanggung jawab sebagai bagian integral dari pembentukan kader PMII.

“PMII harus benar-benar mengawal kadernya agar bisa menjadi kader yang ulur albab, kader yang tidak melenceng dari syariat Islam, dan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah mereka emban untuk sama-sama dengan kami Pemprov menggapai Gorontalo yang lebih sejahtera” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO