Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Boalemo

Boalemo Rayakan Malam Hirameya, Sherman : Komitmen Pemda Melayani Warga

211
×

Boalemo Rayakan Malam Hirameya, Sherman : Komitmen Pemda Melayani Warga

Sebarkan artikel ini
Kemeriahan Malam Hiburan Rakyat dan Melayani (Hirameya), yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. (Arsip Pemkab Boalemo)

DIGIMEDIA.ID – Malam Hiburan Rakyat dan Melayani (Hirameya) yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Kegiatan ini berhasil membangkitkan memori indah masa lalu dan memberikan hiburan yang menyenangkan bagi masyarakat.

Warga merasa senang dengan terobosan Pemerintah Daerah yang terus berupaya menyelenggarakan kegiatan semacam ini untuk meramaikan suasana dan menyajikan hiburan bagi masyarakat.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, “Ini seperti zaman LKMD dulu, meriah.

Kegiatan ini dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan melalui pertunjukan-pertunjukan yang ditampilkan, terutama karena acara ini dikemas dengan gaya yang lebih modern.”

Menurutnya, Malam Hirameya dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat jika penyelenggaraannya lebih ditingkatkan di masa mendatang, seperti memperkaya acara dengan seni dan budaya lokal serta sosialisasi masyarakat lainnya.

“Malam ini sudah sangat bagus, ditambah dengan layanan kepada masyarakat seperti perekaman KTP dan pengurusan izin berusaha. Akan lebih baik lagi jika kegiatan ini terus ditingkatkan, misalnya dengan adanya pertunjukan seni budaya.

Hal ini akan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kearifan lokal, terutama bagi generasi muda yang cenderung melupakan budaya daerah kita,” ungkapnya.

Selain hiburan, Pemerintah Kabupaten Boalemo juga menyelenggarakan berbagai pelayanan kepada masyarakat, seperti perekaman E-KTP oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), pelayanan perijinan oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pekerjaan Umum (PU), dan Perkim, serta sosialisasi bahaya rabies dan pencegahan stunting oleh Dinas Kesehatan (Dikes) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPPKBP3A).

Para warga berharap bahwa kegiatan semacam ini akan terus diadakan oleh Pemerintah Daerah dan dapat lebih memperkenalkan Kabupaten Boalemo kepada masyarakat luas. Hal ini diharapkan dapat menarik minat orang-orang dari luar Boalemo untuk datang ke daerah tersebut.

“Semoga acara-acara seperti ini terus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, dan melalui kegiatan-kegiatan ini, daerah kita tercinta akan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Dengan demikian, Boalemo dapat menjadi daya tarik bagi orang-orang dari luar untuk mengunjungi daerah ini,” ujar salah seorang warga.

Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Malam Hirameya ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam melayani warganya.

“Semoga kegiatan ini benar-benar dapat memberikan dampak peningkatan perekonomian di Kabupaten Boalemo, terutama bagi para penjual, dan juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Boalemo,” tambah Pj. Bupati Sherman Moridu.

Dengan semangat dan antusiasme masyarakat serta dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, Malam Hirameya di Kabupaten Boalemo semakin berkembang dan diharapkan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh komunitas setempat. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO