Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

Bantai Yordania 4-1, Netizen Malaysia Puji Timnas Indonesia U23: Kebanggaan Asia Tenggara

6165
×

Bantai Yordania 4-1, Netizen Malaysia Puji Timnas Indonesia U23: Kebanggaan Asia Tenggara

Sebarkan artikel ini
Laga Timnas Indonesia U-23 melawan Yordania di ajang Piala Asia U-23, Minggu malam (21/4/2024). (DOK PSSI)

DIGIMEDIA.ID – Timnas Indonesia U23 berhasil menaklukan Yordania dengan skor mencolok 4-1.

Kemenangan ini mendapat pujian hangat dari netizen Malaysia, yang mengungkapkan kekaguman terhadap performa Garuda Muda.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Sampai Jordan kalo kau tengok, diapun mati akal, macem mana nak lawannya, macam mana cari gol lawan dengan Indonesia,” ungkap seorang netizen Malaysia, dikutip dari channel YouTube CORNER KICK ASIA.

Ia pun mengatakan bahwa Timnas Indonesia U23 kini bukan hanya menjadi kebanggaan masyarakat indonesia tetapi telah menjadi kebanggaan rakyat Asia Tenggara.

“Bukan hanya kebanggan untuk rakyat indonesia, aku rasa juga kebanggan untuk rakyat asia tenggara,” ucap netizen tersebut.

Kemenangan ini menegaskan posisi Timnas Indonesia U23 sebagai salah satu kekuatan baru sepakbola Asia yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sejak awal babak pertama, Timnas Indonesia U23 langsung mendominasi permainan. Empat menit setelah kick-off, Garuda Muda sudah mengancam gawang Yordania.

Witan Sulaeman memberikan umpan tarik yang sepakannya oleh Rafael Struick masih bisa ditepis oleh kiper Yordania, Ahmad Al Juaidi.

Peluang demi peluang tercipta, namun skor baru berubah pada menit ke-21 ketika Marselino Ferdinan berhasil mengecoh kiper Yordania dari titik penalti, membawa Indonesia memimpin 1-0.

Timnas Indonesia kembali menggandakan keunggulan lewat gol indah Witan Sulaeman di menit ke-40. Tendangan plessing Witan membuat Ahmad Al-Juadi tak berdaya mengawal gawangnya.

Memasuki babak kedua, Yordania mencoba meningkatkan intensitas serangan, namun serangan balik Indonesia besutan Shin Tae-yong beberapa kali mengancam gawang yordania.

Pada menit ke-70, Marselino kembali mencetak gol, sayangnya delapan menit kemudian, gawang Indonesia kebobolan lewat gol bunuh diri Justin Hubner.

Baca Juga  Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, Dukung Asian Mini Football Championship 2023.

Indonesia kembali memperlebar skor pada menit ke-87 melalui gol pemain pengganti Komang Teguh. Skor 4-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Indonesia finis di posisi kedua klasemen Grup A dengan torehan enam poin dari tiga laga. Di perempat final, Indonesia akan menghadapi juara Grup B, antara Jepang dan Korea Selatan.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda