Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Bakrie Amanah dan PT. Gorontalo Minerals Gelar Khitanan Massal di Bone Bolango

535
×

Bakrie Amanah dan PT. Gorontalo Minerals Gelar Khitanan Massal di Bone Bolango

Sebarkan artikel ini
Khitanan massal yang bertajuk Khitanan Untuk Negeri 2023 yang digelar Bakrie Amanah dan PT. Gorontalo Minerals di Kecamatan Bone Raya, Sabtu (23/12/2023). (F.AKP/Diskominfo).

DIGIMEDIA.ID – Sebanyak 100 anak yatim dan kaum dhuafa di Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango mendapatkan kesempatan untuk mengikuti khitanan massal yang digelar oleh Bakrie Amanah dan PT. Gorontalo Minerals, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari program Khitanan Untuk Negeri 2023 yang dilaksanakan di 16 provinsi di Indonesia.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Plt. Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Bakrie Amanah dan PT. Gorontalo Minerals yang telah berkontribusi dalam membantu masyarakat Bone Bolango, khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Merlan mengatakan, khitanan massal ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik anak-anak, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan kepada orang tua mereka yang tidak mampu membiayai proses khitanan.

Selain itu, Bakrie Amanah dan PT. Gorontalo Minerals juga memberikan santunan kepada anak yatim, bantuan kepada penyandang disabilitas, dan beasiswa kepada mahasiswa.

Merlan berharap, kegiatan bakti sosial ini dapat diperluas ke kecamatan-kecamatan lain di Bone Bolango, yang memiliki 18 kecamatan.

Ia juga mengajak Bakrie Amanah dan PT. Gorontalo Minerals untuk berkolaborasi dengan Pemkab Bone Bolango dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrim di wilayah tersebut, yang ditargetkan menjadi nol persen pada tahun 2024.

Kepala Divisi Penghimpunan dan Program Bakrie Amanah, Yuli Wulansari, mengatakan, khitanan massal ini merupakan salah satu kolaborasi yang mengangkat Trimatra Bakrie, yaitu Kebersamaan, Kemanfaatan, dan Keindonesiaan.

Dijelaskannya, Bakrie Amanah bekerja sama dengan PT. Gorontalo Minerals, salah satu usaha Bakrie yang bergerak di bidang pertambangan, untuk melaksanakan program ini di Bone Bolango.

Yuli menambahkan, selain khitanan massal, Bakrie Amanah juga memberikan bantuan untuk difabel berupa kaki palsu dan tangan palsu, serta bantuan warung untuk negeri.

Ia juga menyebutkan, Bakrie Amanah telah meluncurkan beasiswa tangguh untuk 15 mahasiswa di seluruh Indonesia, termasuk tiga orang dari Gorontalo Minerals.

“Ada 15 mahasiswa di seluruh Indonesia dan tiga orang dari ring satunya Gorontalo Minerals,” tuturnya.

Sementara itu, Manager External Relation dan Permitting PT. Gorontalo Minerals, Didik Budi Hatmoko, mengatakan,-

Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, seperti penyerahan beasiswa tangguh, kajian keislaman, dan santunan anak yatim.

Didik berharap, kerja sama antara PT. Gorontalo Minerals dan Bakrie Amanah dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi Indonesia, khususnya warga Bone Bolango.

Ia juga mengapresiasi partisipasi dan antusiasme masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO