Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

Ajak Perbankan, Penjagub Gorontalo Minta Pengembangan Atlet Berprestasi

32
×

Ajak Perbankan, Penjagub Gorontalo Minta Pengembangan Atlet Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Foto bersama unsur Forkopimda dengan Penjagub Gorontalo, Ismail Pakaya, pada pembukaan Porsebank tahun 2023 di halaman Kantor Perwakilan BI Gorontalo, Sabtu (15/7/2023). (Foto: Haris/Diskominfotik)

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, telah meminta seluruh perbankan di Gorontalo untuk turut membina cabang olahraga dan atlet berprestasi.

Permintaan tersebut disampaikannya saat membuka Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (Porsebank) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) di halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Gorontalo pada Sabtu (15/7/2023).

Advertisement Google

Dalam sambutannya, Ismail Pakaya menyampaikan harapannya agar perbankan Gorontalo menjadi mitra Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam membina cabang olahraga dan atlet berprestasi. Ia bahkan mengusulkan agar dua atlet Gorontalo yang meraih medali pada Sea Games sebelumnya dapat direkrut dan diangkat menjadi karyawan bank.

“Saya sangat berharap perbankan Gorontalo menjadi mitra KONI untuk membina cabang olahraga dan atlet berprestasi. Dua atlet Gorontalo yang meraih medali pada Sea Games lalu kalau bisa diambil dan diangkat menjadi karyawan bank,” ungkap Penjabat Gubernur Ismail.

Ismail juga mencatat bahwa pada pekan sebelumnya, banyak atlet nasional yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui jalur prestasi. Hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah, dan Staf Ahli Bidang Sosial, Politik, dan Kebijakan Publik Kementerian Ketenagakerjaan sedang mencari cara untuk mengangkat para atlet daerah yang berprestasi menjadi PNS.

“Kami mengajak perbankan ikut memperhatikan atlet yang telah berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional yang berasal dari Gorontalo,” tambahnya.

Porsebank, yang akan berlangsung dari 15 hingga 22 Juli 2023, akan mempertandingkan lima cabang olahraga, termasuk lari beregu, sepak bola mini, bulutangkis, bola voli, dan E-Sport. Acara pembukaan mencakup dua kegiatan, yaitu defile dan senam sehat massal yang diikuti oleh seluruh karyawan perbankan Gorontalo.

Baca Juga  Bupati Nelson Hadir di GBK untuk Saksikan Pertandingan Persahabatan Indonesia-Argentina

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Dian Nugraha, berharap bahwa Porsebank dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan di antara seluruh keluarga besar perbankan di Provinsi Gorontalo.

Semoga melalui upaya ini, perbankan Gorontalo dapat berkontribusi dalam membina atlet berprestasi dan mengangkat prestasi olahraga daerah ke tingkat nasional dan internasional. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *