Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Wabup Hendra Hadiri Wisuda Santri TPQ Ainun, Dorong Pendidikan Agama untuk Anak

327
×

Wabup Hendra Hadiri Wisuda Santri TPQ Ainun, Dorong Pendidikan Agama untuk Anak

Sebarkan artikel ini
Wabup Hendra Hadiri Wisuda Santri TPQ Ainun Angkatan I 2023. (Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, menghadiri acara wisuda santri Taman Pengajian Al-Qur’an (TPQ) Ainun Angkatan I Tahun 2023 yang diadakan di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto. Acara ini berlangsung pada Sabtu (08/07/2023).

“Dengan adanya wisuda ini, pendidikan menjadi sangat penting dan harus dicapai. Tidak hanya pendidikan formal yang dibutuhkan, tetapi juga pendidikan non-formal,” ungkap Wabup.

Di sisi lain, Hendra menjelaskan bahwa peran serta orang tua dan lingkungan sangat penting dalam menentukan perkembangan anak-anak kita di masa depan.

“Saya yakin dan percaya bahwa ketika anak-anak diajarkan agama sejak usia dini, itu akan menjadi pondasi yang kuat bagi mereka di masa depan,” jelasnya.

Kegiatan “Membumikan Al-Qur’an Menata Peradaban” diadakan untuk mengingatkan orang tua tentang pentingnya mengajarkan Al-Qur’an kepada anak cucu mereka dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini.

Hendra juga menekankan bahwa perkembangan teknologi tanpa didasari oleh Al-Qur’an dapat memberikan dampak negatif.

Oleh karena itu, ia berharap agar anak-anak dapat mengembangkan diri dan mempelajari ilmu agama, yang akan memberikan manfaat besar dalam kehidupan mereka.

Dengan dukungan pendidikan agama yang kuat sejak dini, diharapkan generasi muda akan memiliki dasar moral yang kokoh dan mampu menghadapi tantangan zaman yang terus berkembang. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO