Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

UMGO Sambut 46 Mahasiswa Program Pertukaran Program PMM Tahun 2023

206
×

UMGO Sambut 46 Mahasiswa Program Pertukaran Program PMM Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Penyambutan kepada 46 mahasiswa PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka) oleh Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) diadakan pada hari Senin, 28 Agustus 2023

DIGIMEDIA.ID – Penyambutan kepada 46 mahasiswa PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka) oleh Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) diadakan pada hari Senin, 28 Agustus 2023 yang dibarengi dengan Pembukaan Pelaksanaan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Tahun 2023.

Penyambutan dilaksanakan di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Prof. Abd. Kadim Masaong, dan turut dihadiri Wakil Rektor I bidang akademik, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Kepala LLDikti Wilayah XVI atau yang diwakili oleh Kabag Umum LLDikti Wilayah XVI,
Drs.Irwan Halik,M. Si., Kepala Biro, Lembaga, UPT, para Dekan dan Kaprodi, serta seluruh mahasiswa peserta PMM batch 3 dan peserta Pesmaba.

Para Peserta PMM berasal dari beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada Indonesia. Empat Puluh Enam mahasiswa tersebut akan mengikuti perkuliahan selama 1 semester pada berbagai program studi yang dipilih dan sesuai dengan program studi yang telah ditempuh di kampus asalnya.

Pada kesempatan penyambutan ini, para mahasiswa disambut langsung oleh Rektor UMGO dan jajaran, Mahasiswa PMM mengikuti acara penyambutan ini penuh dengan antusias, beberapa dari mereka menggunakan baju adat asal daerah masing-masing dan melakukan parade dihadapan Mahasiswa Baru angkatan 2023 dan civitas akademika UMGO.

Menurut Laporan dari Koordinator PMM 3 Universitas Muhammadiyah Gorontalo sekaligus Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran, LP3M UMGO Dr. Lia Nurhayati, S.Pd, M.Pd., yang mengatakan dalam laporannya

“Latar belakang kegiatan ini tertuju kepada mahasiswa dan semua di lakukan atau diisi oleh para mahasiswa dari mahasiswa untuk mahasiswa.

UMGO secara resmi mengajukan diri menjadi Universitas PT Penerima dan Pengirim dalam program ini. Sebanyak 46 mahasiswa dari puluhan Perguruan Tinggi yang berasal dari seluruh Indonesia, Program PMM 3 ini dilaksanakan oleh Kemendikbud Ristekdikti,” ungkap Lia.

Dr. Lia mengatakan kepada para mahasiswa peserta PMM 3 untuk jangan takut untuk berkreasi dan berinovasi di Universitas Muhammadiyah Gorontalo, karena UMGO kedepannya akan menjadi bagian dari keluarga serta menjadi cerita dan kenangan dalam perjalanan pendidikan para peserta PMM 3 di Gorontalo.

Kemudian, Rektor UMGO saat memberikan sambutan menyampaikan dalam sambutannya selamat datang kepada para mahasiswa PMM 3 yang telah memilih UMGO selama satu semester kedepan.

“Selamat datang kepada para peserta PMM 3 yang telah memilih UMGO menjadi PT tujuan berkuliah selama satu semester kedepan, pertemuan sungguh sangat berarti bagi kami Universitas Muhammadiyah Gorontalo, selamat datang di Gorontalo provinsi yang dijuluki bumi serambi madinah. Insha Allah kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik untuk mengenalkan program-program terbaik. Karena kedatangan kalian membuka cakrawala dan membuka wawasan pengalaman Kampus yang masih berusia muda ini, kita walau kampusnya kecil wawasan dan perubahannya harus besar untuk melahirkan generasi terbaik bangsa,” tandasnya.

Terakhir, Kabag Umum LLDikti Wilayah XVI, Drs. Irwan Halik,M. Si., dalam sambutannya mengatakan mulai hari ini peserta PMM 3 akan menjadi tanggung jawab UMGO.

“Jadi jangan sungkan-sungkan berkonsultasi terkait apa yang menjadi kegiatan kalian di Gorontalo, dalam program ini akan mempersatukan kebinekaan dan kalian akan mendapatkan pengalaman baru dan suasana baru. Kepasa Rektor UMGO mewakili LLDikti kami mengucapkan terima kasih telah menerima mahasissa PMM dan mengerimkan mahasiswa semoga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan memberi manfaat baik bagi kemajuan UMGO. Selamat mengikuti PMM di Gorontalo Insha Allah semuanya berjalan lancar dan sukses,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO