Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Syukri Botutihe: Produk dalam Negeri Mendukung Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia

154
×

Syukri Botutihe: Produk dalam Negeri Mendukung Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Penjabat Sekdaprov Gorontalo Syukri J. Botutihe saat menghadiri pembukaan Indonesia Maju Expo dan Forum 2023, Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia, yang diselenggarakan di Plaza Selatan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (01/06/2023). (Foto – Zakir BPG)

DIGIMEDIA.ID- Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Syukri J. Botutihe, hadir dalam pembukaan Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 dengan tema “Bangga, Cinta, dan Pakai Produk Indonesia”.

Acara yang diselenggarakan di Plaza Selatan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta ini merupakan inisiatif dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Plt. Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian RI, Ferry Irawan, menjadi pembuka acara yang bertujuan untuk mempromosikan potensi dan produk unggulan daerah serta mendorong transformasi ekonomi dan nasionalisme demi Indonesia yang berkelanjutan.

Dalam acara tersebut, Syukri Botutihe menyampaikan dukungan pemerintah Provinsi Gorontalo terhadap pengembangan UMKM dan produk lokal. “Kita memberdayakan marketplace lokal dengan UMKM-UMKM lokal didalamnya,” ujar Syukri Botutihe, yang juga mengungkapkan bahwa penggunaan produk dalam negeri akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi pelaku perajin dan UMKM.

Pemerintah Provinsi Gorontalo memiliki fokus yang jelas dalam pengembangan UMKM, dengan menekankan produk-produk unggulan Gorontalo. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut, sebagaimana diungkapkan oleh Syukri Botutihe.

Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 akan berlangsung selama empat hari, dengan berbagai kegiatan menarik seperti workshop, presentasi, dialog, lomba tari daerah, fashion show, dan festival lainnya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi dan kolaborasi antara pelaku usaha, pemangku kepentingan, dan masyarakat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia.

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, pengembangan UMKM dan produk lokal diharapkan dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah serta Indonesia secara keseluruhan. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO