Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Boalemo

Sherman Moridu Resmi Dilantik sebagai Penjabat Bupati Boalemo Menggantikan Hendriwan

91
×

Sherman Moridu Resmi Dilantik sebagai Penjabat Bupati Boalemo Menggantikan Hendriwan

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya saat menyerahkan Keputusan Mendagri kepada Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu, di Aula Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, Senin (22/5/2023). (Foto: Haris)

DIGIMEDIA.ID- Hari ini babak baru dimulai di Boalemo, Sherman Moridu resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Boelemo menggantikan Hendriwan yang demisioner pada hari ini.

Sherman dilantik oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri RI No. 100.2.1.3-1198 Tahun 2023 tanggal 18 mei 2023, bertempat di Aula Rujab Gubernur Gorontalo, Senin (22/3/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan, yang kemudian diikuti oleh penyematan tanda jabatan kepada Sherman oleh Penjagub Ismail.

Dalam pidatonya, Ismail menyampaikan keyakinannya bahwa Sherman akan melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi dan bertanggung jawab.

Sebelum menjabat sebagai Penjabat Bupati Boalemo, Sherman telah memiliki pengalaman yang mumpuni dalam administrasi publik.

Sebagai seorang putra daerah, ia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Definitif Kabupaten Boalemo dan pernah pula mengepalai Dinas Pendidikan Boalemo.

Dengan latar belakang yang kuat dan pengetahuan yang mendalam tentang wilayah tersebut, Sherman diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan membawa perubahan yang signifikan bagi Boalemo.

Sementara itu, Hendriwan, yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Bupati Boalemo, memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam bidang administrasi publik.

Sehingga dalam waktu dekat, ia akan kembali ke posisi dan jabatannya di eselon II Kemendagri, khususnya sebagai Direktur Pendapatan Daerah dan Dirjen Bina Keuangan Daerah.

Penjagub Ismail memberikan arahan kepada Sherman untuk segera melakukan konsolidasi dan mengusulkan Penjabat Sekretaris Daerah Boalemo yang baru.

Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran program-program dan alokasi anggaran yang telah menjadi tanggung jawab Sherman sebelumnya.

Selain itu, Ismail juga mengingatkan agar segera diselenggarakan acara adat moloopu, yang akan dihadiri oleh Ismail sendiri pada tanggal 24 Mei mendatang.

Baca Juga  MTsN 1 Boalemo Gelar Milad ke-30, Pengukuhan Komite, dan Festival Tolangga

Acara pelantikan Penjabat Bupati Boalemo ini juga melibatkan pelantikan Penjabat Ketua TP PKK, Fima Agustina, yang menyerahkan jabatan kepada Heldy Vanni Alam Moridu.

Turut hadir dalam acara ini Hendriwan beserta istri, unsur Forkopimda Boalemo, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Boalemo. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *