Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

PPP Ajak Golkar dan PAN Dukung Ganjar, Golkar Curiga Dukungan Terkait Sandiaga.

698
×

PPP Ajak Golkar dan PAN Dukung Ganjar, Golkar Curiga Dukungan Terkait Sandiaga.

Sebarkan artikel ini
Foto: Pertemuan PDIP & PPP di Jakarta, Minggu (30/4/2023). (Dokumentasi PPP)

DIGIMEDIA.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan dukungannya terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Dalam rapat kerja sama dengan PDI Perjuangan (PDIP), PPP juga mengajak Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendukung Ganjar.

Jika Golkar dan PAN bersedia, maka Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menjadi lebih kuat, demikian diungkapkan oleh Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menduga bahwa dukungan PPP kepada Ganjar tidak lain karena ada kepentingan tersembunyi.

Ia menilai bahwa PPP mendukung Ganjar dengan harapan Sandiaga Uno, mantan kader Gerindra yang bergabung dengan PPP, akan diusung sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar.

Namun, Doli mempertanyakan apakah PPP masih akan mendukung Ganjar jika Sandiaga tidak terpilih sebagai calon wakil presiden.

Kedatangan rombongan PPP ke Kantor DPP PDIP pada Minggu (30/4) menandakan keseriusan partai tersebut dalam mengusung Ganjar sebagai capres di Pemilu 2024.

PPP menegaskan bahwa keputusan dukungan kepada Ganjar tidak bermaksud untuk memaksa Golkar dan PAN untuk ikut mendukungnya.

Sebaliknya, PPP menghargai keputusan masing-masing partai dalam menentukan pilihan calon presiden.

Belakangan ini, muncul isu bahwa KIB, yang terdiri dari PPP, Golkar, dan PAN, akan bubar setelah PPP mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar.

Namun, para ketua umum partai di KIB membantah kabar tersebut. Saat ini, KIB masih belum mengumumkan calon presiden yang akan diusung.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO